Widget HTML #1

Tutorial Mengatasi MSCOMCTL.OCX yang Hilang di Semua Versi Windows

Tutorial Mengatasi MSCOMCTL.OCX yang Hilang di Semua Versi Windows

Tutorial Mengatasi MSCOMCTL.OCX yang Hilang di Semua Versi Windows - Hayo siapa yang sedang mengalami masalah ini di komputer atau laptop windows nya?. Jikalau agan memang sedang mengalami masalah ini, selamat karena agan berada di tempat yang tepat.

Saya mengalami masalah ini dikarenakan saya menguninstall sebuah game di laptop saya, dan tanpa saya sadari ternyata ketika hendak menguninstall games tersebut ternyata ada file windows yang ikut terhapus juga, yaitu MSCOMCTL.OCX ini.

Saya memang tidak terlalu tau tentang file ini fungsinya untuk apa, akan tetapi saat saya menginstall sebuah game kembali dan hendak saya mainkan, ternyata tidak bisa karena memerlukan file MSCOMCTL.OCX ini.

Nah tidak perlu khawatir dan tidak perlu panik, silahkan agan-agan perhatikan tutorial di artikel ini. Berikut pembahasannya untuk agan-agan semua.

Tutorial Mengatasi MSCOMCTL.OCX yang Hilang di Semua Versi Windows

Download File MSCOMCTL.OCX

Sebelum di eksekusi, terlebih dahulu silahkan agan download file nya di link berikut ini :

Cara Eksekusinya

1. Extract File yang Telah di Download

Setelah selesai mendownload, silahkan agan-agan extract dulu file nya (karena bentuknya RAR) hingga menjadi folder biasa. Dan setelah di extract, didalam folder tersebut berisikan file MSCOMCTL.OCX dan juga ocxme, copy MSCOMCTL.OCX nya.

2. Taruh File Tersebut ke Tempat Asalnya

Tutorial Mengatasi MSCOMCTL.OCX yang Hilang di Semua Versi Windows

Setelah di copy, agan masuk ke Local Disk (C:) - Windows - System32 (Jika agan memakai laptop/PC 32 Bit) / SysWOW64 (Jika agan memakai laptop/PC 64 Bit) - Copy disini (tanpa folder). Dan selesai, MSCOMCTL.OCX telah terinstall kembali di Windows agan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "Tutorial Mengatasi MSCOMCTL.OCX yang Hilang di Semua Versi Windows"