Widget HTML #1

Cara Mudah Mengatasi Failed to Connect a Windows Service

Cara Mudah Mengatasi Failed to Connect a Windows Service

Cara Mudah Mengatasi Failed to Connect a Windows Service - Belum lama ini saya mengalami sebuah hal yang cukup jarang terjadi atau bahkan pertama kali saya alami di laptop yang saya gunakan. Yaitu gagal nya proses windows untuk berjalan seperti biasanya.

Jadi ketika selesai booting windows, muncul tulisan di bar bawah dengan kalimat "Failed to Connect a Windows Service". Lalu saya berusaha mencari kesalahan nya, kenapa laptop saya tiba-tiba mengalami hal ini.

Ternyata setelah saya coba-coba untuk cari refrensi diberbagai macam media, saya menemukan bahwa hal ini terjadi di karenakan malware yang masuk kedalam sistem windows sehingga membuat windows tersebut gagal memproses sistem nya.

Jujur saya tidak terlalu paham tentang software maupun hardware dari komputer, tetapi saya telah menemukan cara untuk mengatasi problem ini dengan mudah. Jadi agan-agan tidak perlu untuk menginstall ulang jika memang mengalami problem yang sama.

Oke daripada banyak basa-basi langsung saja berikut adalah tutorialnya, silahkan disimak baik-baik.

Cara Mengatasi Failed to Connect a Windows Service dengan Mudah tanpa Harus Install Ulang

1. Buka CMD

Cara Mudah Mengatasi Failed to Connect a Windows Service

Yang pertama adalah agan harus membuka CMD terlebih dahulu. Untuk membuka CMD silahkan agan tekan Windows + R pada keyboard hingga muncul pop-up Run. Lalu setelah itu ketik CMD dan klik OK.

2. Ketik Netsh dan Winsock Reset di CMD

Cara Mudah Mengatasi Failed to Connect a Windows Service

Setelah muncul CMD, agan silahkan ketik Netsh lalu tekan Enter. Dan setelah itu agan ketik lagi Winsock reset lalu tekan Enter lagi.

3. Restart Ulang PC/Laptop

Jika sudah selesai, agan-agan bisa close CMD nya dan restart PC/Laptop nya. Kemungkinan akan booting cukup lama dari 10-15 menit, jadi agan tunggu saja sampai PC/Laptop nya terestart dengan sempurna.

Penutup

Memang cara ini tidak permanen untuk mengatasi, kemungkinan problem ini akan terjadi lagi nantinya. Jadi kalau agan mau lebih bersih dan lebih terjamin fix problem nya, maka saya sarankan adalah agan menginstall ulang windows nya, tapi jika memang tidak mau maka tidak masalah menggunakan cara ini.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Failed to Connect a Windows Service"