Widget HTML #1

Game Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain Game

Game Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain Game

Game Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain Game - Siapa dari agan-agan yang suka bermain game?. Kehadiran smartphone pun menjadi sebuah langkah awal dari munculnya game-game bagus yang tadinya hanya tersedia pada platform PC maupun konsol saja.

Apalagi dengan spesifikasi smartphone yang semakin kesini sudah semakin bagus. Smartphone tidak dijadikan sebagai sebuah alat untuk berkomunikasi saja, akan tetapi smartphone juga digunakan untuk bermain game dikala kita ingin melepas penat dari pekerjaan ataupun tugas-tugas sekolah kita.

Dan pada tahun 2021 ini, sudah banyak game-game bagus dan keren yang tersedia pada Google Playstore ataupun AppStore. Dan game-game tersebut juga memerlukan spesifikasi smartphone yang lebih baik juga.


Lalu bagaimana jika kita selaku pengguna atau user dari smartphone, memiliki spesifikasi yang terbilang tidak terlalu memadai dalam bermain game yang kita inginkan?. Apakah kita tidak bisa memainkan game-game tersebut?. Mari Kita Bahas bersama.

Spesifikasi Smartphone Rendah, Tidak Bisa Bermain Game yang Kita Inginkan?

Memang tidak bisa disalahkan atas statment tersebut. Kita harus menyesuaikan game yang kita ingin mainkan dengan spesifikasi dari smartphone kita. Jika kita tetap memaksa, mungkin ada beberapa hal yang terjadi, misalnya :
  1. Smartphone kita tidak dapat memproses game nya
  2. Suhu pada smartphone menjadi lebih panas dibanding biasanya
  3. Terjadi berbagai macam lag saat bermain game
  4. Force close (keluar dengan sendirinya)
Oleh karena itu, paling tidak kita harus memilih dan memilah atas game yang ingin kita mainkan. Jika smartphone kita hanya support untuk bermain game FreeFire (misalnya), maka jangan dipaksakan untuk menginstall game Genshin Impact agar smartphone pun tidak terjadi trouble kedepannya.


Nah oleh karena itu, disini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai aplikasi yang dinamakan "Game Booster", apakah agan-agan sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini?.

Apa itu Aplikasi Game Booster?

Aplikasi Game Booster adalah sejenis aplikasi yang me-manage atau mengatur aplikasi game agar menjadi lebih optimal. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengatur berapa FPS game kita dapat dijalankan, grafik, dll (tapi tergantung dengan fitur aplikasinya).

Secara garis besar, aplikasi Game Booster ini membantu mengoptimalkan aplikasi Game agar bisa berjalan lebih baik pada smartphone kita.

Berikut saya berikan beberapa aplikasi Game Booster yang dapat agan gunakan untuk mencoba menjalankan aplikasi game supaya lebih optimal.

3 Rekomendasi Aplikasi Game Booster Untuk Smartphone Android

1. Game Booster 4X Faster Pro and Free - GFX Tool & Lag fix

Game Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain GameGame Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain Game

Yang pertama ada aplikasi Game booster buatan developer G19 Mobile. Aplikasi ini dapat agan-agan semua download langsung di Google Playstore dengan 2 versi, yaitu versi berbayar dan juga versi free nya. Mungkin dari segi perbedaan, ada beberapa fitur yang tidak bisa dinikmati pada versi free atau gratisnya.

2. Game Booster - Best Booster For Android

Game Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain Game

Yang kedua ada aplikasi Game booster dari developer Apps Developer Studio. Agan bisa langsung mendownload aplikasinya di Google Playstore yah.

3. Game Turbo dari Xiaomi

Game Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain Game

Dan yang terakhir ada aplikasi Game Booster bawaan default dari brand Xiaomi. Saya tidak tau apakah aplikasi ini dapat terinstall di smartphone diluar Xiaomi. Akan tetapi untuk para pengguna Xiaomi, agan tidak perlu lagi mendownload aplikasi Game Booster karena Xiaomi sudah menyiapkannya.

Untuk cara pengunaan Game Booster di Xiaomi ini bisa dilihat pada artikel berikut : Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Game Booster, Aplikasi Android Untuk Mengatasi Lag Saat Bermain Game"