Widget HTML #1

Seberapa Pentingkah Fitur EIS atau OIS Pada Kamera Ponsel?, Apa Bedanya?

Seberapa Pentingkah Fitur EIS atau OIS Pada Kamera Ponsel?, Apa Bedanya?

Seberapa Pentingkah Fitur EIS atau OIS Pada Kamera Ponsel?, Apa Bedanya? - Pernah tidak sih, agan-agan mendengar tentang fitur EIS atau OIS pada sebuah kamera smartphone?, atau paling tidak tau apa itu EIS dan OIS.

Jika tidak tau, maka biarkan saya memperkenalkan apa itu EIS dan OIS kepada agan-agan semua.

Apa itu EIS dan OIS?, Apakah Berbeda?

EIS atau nama panjangnya adalah Electronic Image Stabilization sedangkan OIS ialah Optical Image Stabilization yang keduanya adalah sebuah fitur yang dibenamkan didalam kamera smartphone untuk kelas-kelas minimal menengah.

Jelas dikeduanya memiliki perbedaan dari sisi prinsip dan cara kerja. EIS memperbaiki sinyal digital yang ditangkap oleh bagian optik kamera dengan program yang dibenamkan didalamnya.

EIS juga memanfaatkan Charged Coupled Device (CCD) yang ada pada setiap kamera lalu memecah gambar kedalam beberapa potongan kecil, nah setelah itu baru EIS akan mendeteksi setiap getaran atau gerakan yang akan diperbaiki oleh sistemnya.

Sedangkan OIS memanfaatkan sensor dari Gyro untuk mengubah susunan lensa untuk menyesuaikan objek gambar.

Lalu, Seberapa Penting Fitur EIS atau IOS ini pada Ponsel?

Jika agan-agan memang suka merekam video pada smartphone agan. Saya rasa fitur EIS atau OIS ini cukup penting. Apalagi untuk agan-agan yang sudah bermain aplikasi Tiktok atau mengharapkan hasil video yang lebih baik dan tidak mudah terguncang-guncang pada saat kondisi apapun.

Tapi untuk agan-agan yang jarang menggunakan kamera apalagi untuk merekam video, fitur EIS atau OIS ini tidak terlalu penting dan agan bisa menyesuaikan kebutuhan agan dengan spesifikasi smartphone lainnya.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Seberapa Pentingkah Fitur EIS atau OIS Pada Kamera Ponsel?, Apa Bedanya?"