Widget HTML #1

Pengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara Menggunakannya

Pengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara Menggunakannya

Pengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara Menggunakannya - Aplikasi Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan komunikasi chat, telepon, maupun videocall untuk pengguna android, iOS, Windows dan juga MacOS.

Aplikasi ini sudah sangat terkenal di dunia semenjak rilis pertama kali pada tahun 2009. Dan sekarang aplikasi whatsapp pun menjadi pilihan utama para pengguna untuk melakukan komunikasi chat setelah "gugur" nya aplikasi BBM.


Nah didalam aplikasi Whatsapp, kita disediakan berbagai fitur yang dapat membantu kita dalam melakukan komunikasi kepada siapapun. Salah satunya adalah fitur Pesan Sementara yang akan kita bahas pada kali ini.

Lalu, apasih fitur Pesan Sementara tersebut?. berikut pengertian nya.

Pengertian Fitur Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp

Pesan sementara ialah sebuah fitur yang dimana kita bisa mengirim pesan kepada orang lain, namun dengan catatan bahwa pesan tersebut akan dihapus secara otomatis dalam kurun waktu 7 hari atau 1 minggu.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur nya?, berikut cara lengkapnya:

Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp

1. Klik Icon Kontak Orang Lain lalu Klik Tanda "i"

Pengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara Menggunakannya

Yang pertama-tama agan buka dulu aplikasi whatsapp nya. Setelah itu agan pilih kontak mana yang ingin agan aktifkan fiturnya. Lalu klik icon kontak yang dipilih dan klik icon "i".

2. Klik Pesan Sementara

Pengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara Menggunakannya

Setelah itu, agan klik pada bagian "Pesan sementara" dengan logo jam disampingnya (bisa lihat contoh pada gambar).

3. Aktifkan

Pengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara MenggunakannyaPengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara Menggunakannya

Setelah itu nanti akan ada notifikasi pemahaman tentang pesan sementara ini. Dan setelah itu agan bisa langsung mengklik pilihan "Nyala" untuk mengaktifkan fiturnya. Dan mulai sekarang pesan yang dikirim akan secara otomatis hilang pada kurun waktu 7 hari.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Pengertian Dari Pesan Sementara di Aplikasi Whatsapp dan Cara Menggunakannya"