Widget HTML #1

4 Tips Cara Menghindari Akun Sosial Media Agar Tidak Kena Hack

4 Tips Cara Menghindari Akun Sosial Media Agar Tidak Kena Hack

5 Tips Cara Menghindari Akun Sosial Media Agar Tidak Kena Hack - Di zaman sekarang ini, marak sekali terjadi penipuan-penipuan yang dikarenakan beberapa akun sosial media orang-orang terkena hack atau diambil alih oleh orang yang kurang bertanggung jawab.

Sebenarnya, tidak semua kegiatan "hacking" itu buruk. Ada kok beberapa kegiatan hacking yang membantu aparat penegak hukum untuk memberantas berbagai macam kejahatan diluar sana, entah dengan menyadap alat komunikasi orang yang bersangkutan, dan lain sebagainya.


Dan pada kali ini, saya akan membahas tentang cara menghindari akun-akun sosial media agan terkena hack. Jadi agan-agan bisa lebih waspada dan juga bisa mengantisipasi sewaktu-waktu agan mungkin merasa ada indikasi ingin di hack.

Oke daripada banyak basa-basi langsung saja kita ke inti pembahasan.

5 Tips Untuk Menghindari Akun Sosial Media Terkena Hack

1. Hindari Menyebarkan Data Diri Secara Sembarangan

Yang pertama, agan harus menghindari untuk menyebarluaskan data diri pribadi agan secara sembarangan. Tidak hanya data diri asli (seperti KTP, KK, Dsb), namun juga tentang email maupun password akun sosial media agan.

Karena hal ini dapat memicu akun sosial media agan terkena hack dan diambil alih oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mungkin akan digunakan untuk keuntungan pribadi orang tersebut.

2. Hindari Membuka Situs Website Yang Mencurigakan

Banyak sekali website atau situs-situs yang dapat meretas atau mengambil alih akun agan tanpa agan sadari. Tidak perlu memasukan data apapun, kadang data agan saja bisa diambil alih oleh mereka.

Jadi sebisa mungkin untuk menghindari situs website yang tidak resmi atau bahkan kita curigai menjadi tempat berbahaya bagi data-data penting kita.


3. Hindari Pesan Mencurigakan yang Menanyakan Perihal Kode Aplikasi Apapun

Di beberapa aplikasi, biasanya kita akan diberikan kode-kode rahasia untuk mengakses akun pribadi kita. Dan kode ini jangan sampai orang lain tau, karena mungkin akan berbahaya bagi akun pribadi kita.

Jadi usahakan, jika ada pesan dari orang-orang yang kita tidak kenal, dan meminta untuk kita memberikan kode (kode OTP atau apapun) yang penting bagi kita, sebaiknya blokir saja dan hiraukan orang tersebut.

Karena dengan kode OTP itu, orang lain bisa masuk kedalam akun sosial media kita dan menghack akun sosial media kita.

4. Hindari Menekan Link Sembarangan

Yang selanjutnya ialah jangan sering-sering menekan link secara sembarangan. Usahakan jika agan-agan mengklik link tersebut, lihat boleh tapi jika mencurigakan akan lebih baik langsung keluar saja dari link tersebut (karena dikhawatirkan situs tersebut mengandung virus atau sebagainya).


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "4 Tips Cara Menghindari Akun Sosial Media Agar Tidak Kena Hack"