Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12

Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12

Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12 - Kemarin kita telah membahas tentang aplikasi Game Booster, yaitu sebuah aplikasi yang bertujuan untuk meningkatkan performa smartphone dalam memproses sebuah game.

Dan juga, dengan aplikasi game booster ini kita dapat membuat pengalaman bermain game menjadi lebih baik karena fitur-fitur dari game booster itu sendiri. Misalnya saja seperti menahan setiap telpon atau notifikasi yang dapat memungkinkan mengganggu kita saat bermain game.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur dari aplikasi game booster ini. Dan pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagi agan-agan yang ingin bermain game di smartphone Xiaomi dan belum pernah mengaktifkan fitur Game Turbo.

Sebelum Itu

Untuk agan-agan yang suka atau sedang belajar tentang dunia robot, agan-agan bisa mampir ke channel youtube nya mas Ali Syauqi Bilfaqih. Di channel tersebut akan banyak ilmu dan juga informasi terkait soal dunia robot.

Agan-agan bisa melihat berbagai macam tutorial menarik seputar pemograman dari robot. Bagi Yang berminat, bisa langsung mampir ke channel youtube nya dengan klik disini Channel Youtube Ali Syauqi Bilfaqih


Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja kita ke inti pembahasan.

Game Turbo?, Aplikasi Apa itu?

Aplikasi Game Turbo ialah sebuah aplikasi bawaan dari smartphone Xiaomi yang tidak lain adalah sebuah Game booster (hanya saja di Xiaomi disebut dengan Game Turbo).

Jadi sebagai pengguna smartphone-smartphone Xiaomi (seri Redmi, Mi, dll) tidak perlu lagi mengunduh aplikasi Game Booster di Google Playstore karena dari Xiaomi nya langsung sudah disediakan.

Apa Saja Fitur-Fitur di Game Turbo Xiaomi?

Mungkin tidak semua fitur pada aplikasi game booster ini hadir pada aplikasi game turbo milik Xiaomi. Berikut beberapa fitur "menonjol" yang disediakan oleh game turbo Xiaomi :
  • Prioritas bandwidth (Memberikan lebih banyak bandwidth untuk permainan yang berjalan pada latar depan)
  • Pengecualian memori
  • Jawab panggilan tanpa harus mengenggam telepon
  • Membatasi tombol dan gerakan
Dan beberapa sisa dari fiturnya menurut saya standar saja, untuk lebih lengkapnya silahkan agan explore sendiri dengan mengikuti tutorial dibawah ini.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo pada Smartphone Xiaomi?

Nah berikut saya berikan tutorial bagi agan-agan yang ingin mengaktifkan fitur game turbo ini. Btw, saya menggunakan device Xiaomi Mi 8 Lite. Untuk agan-agan yang memakai smartphone Xiaomi seri lain mungkin caranya akan sama dengan ini.

1. Buka Aplikasi Keamanan/Security

Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12

Pertama-tama, silahkan agan buka dulu aplikasi keamanan/security (aplikasi bawaan dari Xiaomi).

2. Klik Game Turbo


Setelah itu agan scroll kebawah sampai menemukan icon "Game Turbo" (seperti contoh digambar).

3. Klik Pengaturan

Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12

Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12

Setelah masuk kedalam aplikasi Game Turbo, agan klik icon menu di sisi kanan atas layar.

4. Nyalakan/Aktifkan Game Turbo

Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12

Dan setelah itu agan bisa klik pada bagian Game Turbo nya, dan setelah itu aplikasi game turbo telah aktif dan bisa agan gunakan untuk meningkatkan performa smartphone dalam memproses game yang akan agan mainkan.

Disitu ada beberapa fitur yang bisa agan pilih untuk aktif atau tidak, jadi sesuaikan dengan kebutuhan agan dalam bermain game.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Game Turbo Pada MIUI 12"