Widget HTML #1

Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah

Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah

Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah - Diwaktu yang lalu, kita pernah membahas tentang sebuah software dari Microsoft yaitu Microsoft Onedrive yang dimana aplikasi ini bertujuan untuk menjadi penyimpanan file secara online yang bisa dipakai dibanyak device asalkan memiliki 1 email yang sama.

Dengan software ini kita jadi terbantu jikalau memang kita adalah orang yang membutuhkan sebuah file penyimpanan yang basisnya bisa dilihat dan digunakan dibanyak device, tidak hanya 1 device.

Tapi memang aplikasi ini memiliki kekurangan untuk kita para user yang tidak memiliki wifi atau sebuah jaringan internet yang terus menerus terhubung. Setiap file yang masuk kedalam onedrive pasti bisa terbaca ke semua device lainnya.


Hanya saja, karna sifatnya online, pasti membutuhkan "pengunduhan data" dari device yang memasukan file tersebut kedalam onedrive yang terhubung ke beberapa device lainnya.

Jadi andaikan ada file yang masuk kedalam onedrive, namun salah satu device tidak kita hubungkan, maka nanti saat terhubung ke internet secara otomatis kita akan mengunduh file-file yang telah dimasukan diwaktu yang lalu.

Besar atau tidaknya file yang diunduh, tergantung dari banyaknya file. Jadi bagi agan-agan yang tidak memiliki wifi dan masih mengandalkan kuota, aplikasi Onedrive ini kurang cocok.


Maka dari itu, disini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagi agan-agan yang ingin logout dari aplikasi Onedrive ini. Daripada banyak basa-basi langsung saja kita ke inti pembahasan.

Cara Logout Akun Onedrive di Windows

1. Klik Icon Onedrive nya

Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah

Pertama-tama silahkan agan klik dulu icon Onedrive nya pada taskbar (seperti pada contoh gambar diatas).

2. Klik Setting

Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah

Setelah itu agan bisa masuk kedalam setting atau pengaturan.

3. Klik Unlink this PC

Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah

Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah

Setelah masuk kedalam pengaturan, agan klik pada menu bagian "account". Disitu tertera beberapa pilihan, tapi karena kita ingin logout agan bisa pilih bagian "Unlink this PC" dan setelah itu klik lagi "Unlink Account". Dan sekarang akun Onedrive pada PC/Laptop windows agan telah terlogout, sewakttu-waktu nanti ingin memasukan email nya kembali pun bisa jadi tidak perlu khawatir.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "Cara Logout Akun Onedrive pada Windows Dengan Mudah"