Widget HTML #1

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12 - MIUI 12 diperkenalkan oleh Xiaomi pada bulan April lalu di China untuk Global. Sedangkan untuk Indonesia, MIUI 12 masuk pada bulan Agustus lalu.

Banyak sekali device-device yang mendapat update MIUI 12 ini, termasuk Xiaomi MI 8 Lite. Dijanjikan mendapat update di bulan Agustus lalu, nyatanya update untuk MIUI 12 pada Xiaomi Mi 8 Lite ini baru hadir pada pertengahan bulan September ini.

Sampai sekarang, banyak dari user-user Xiaomi Mi 8 Lite ini yang belum mendapatkan update karna mungkin masih ada beberapa bug dari MIUI 12 ini, menjadikan ada beberapa kasus user yang mendapat update MIUI 12 pada device Xiaomi Mi 8 Lite nya hilang di jam-jam tertentu.

Namun tak sedikit juga user-user yang telah berhasil mengupdate device Xiaomi Mi 8 Lite nya ke MIUI 12 termasuk saya. Nah daripada banyak basa-basi langsung saja berikut pembahasannya untuk agan-agan semua.

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

1. User Interface Dengan Wajah Baru Dan Lebih Fresh

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

Dari sisi user interface (UI), bisa dibilang lebih fresh dari versi MIUI sebelumnya. Ada perubahan dari sisi icon aplikasi, dan juga dengan tambahan beberapa wallpaper keren. Hanya saja saya belum menemukan wallpaper bergerak/super wallpaper dari MIUI 12, untuk MIUI 12 versi China sudah ada super wallpaper, hanya di versi global ini yang belum ada. Mungkin next update akan ada penambahan fitur-fitur yang belum lengkap dari MIUI 12 ini.

2. Statusbar Baru

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

Yang baru dari MIUI di versi-versi sebelumnya, statusbar lah yang paling mencolok menurut saya. Karna dari sisi-sisi layout nya pun berubah, serta icon-icon nya juga diubah menjadi lebih fresh. Dan bisa saya katakan, mirip dengan IOS punya brand Apple.

Meski begitu, nyatanya cukup keren dan paling tidak ada yang bisa kita bilang "Ini perubahan di MIUI 12 ya". Dan untuk setiap notifikasi yang masuk ada di sebelah kiri statusbar. Jadi saat kita ingin mengakses fitur statusbar seperti mengaktifkan Wifi, Data seluler itu ada di sebelah kanan, sedangkan untuk melihat notifikasi ada di sebelah kiri.

3. Tampilan Pengaturan Baru

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

Sebenarnya tampilan semacam ini sudah ada sejak MIUI 11 di beberapa rom MIUI versi China atau beberapa versi lain, hanya global saja yang tampilan nya beda. Nah sekarang di MIUI 12, tampilan pengaturan khususnya "Tentang ponsel" itu dibuat baru dan lebih fresh.

4. Icon Gesture Baru

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

Untuk icon navigasi bar, tidak ada perubahan dari sisi "Tombol", tapi ada penambahan baru di sisi "Gesture/Gerak Layar Penuh". Icon nya garis, persis mirip IOS tetapi Android versi terbaru pun sudah mulai menggunakan icon garis tersebut untuk gesture pada smartphone.

Dan ada kemudahan saat kita memakai pilihan "Gesture/Gerak Layar Penuh" ini, jadi saat kita ingin berpindah aplikasi, hanya tinggal menggeser garis itu ke kanan maupun kekiri.

5. Beberapa Interface Aplikasi Baru

Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12

Untuk beberapa aplikasi seperti keamanan itu ada perubahan dari sisi animasi ataupun interfacenya yang dibuat lebih fresh. Namun untuk kegunaan/fungsinya masih sama seperti sedia kala.

Nah mungkin hanya itu poin-poin yang menurut saya berubah di versi terbaru dari MIUI 12 ini. Meski masih banyak sekali fitur-fitur yang belum saya jelajahi, untuk next jika saya sudah mendapat atau mengetahui fitur-fitur terbaru dari MIUI 12 akan saya update kembali di artikel ini.

Dan untuk agan-agan user Xiaomi Mi 8 Lite yang belum dapat update dari server Xiaomi nya (yang mungkin dikarenakan belum 100% stabil nya rom MIUI 12 Global ini) diharap sabar dan mungkin harus sering-sering melihat update nya, agar saat sewaktu-waktu muncul kembali update nya bisa langsung di download.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

2 komentar untuk "Tampilan Terbaru Xiaomi Mi 8 Lite Update MIUI 12"