Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag

Cara Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag, Terbaru 2023
Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag

Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag - Emulator PPSSPP adalah sebuah aplikasi perangkat lunak (software) yang dirancang untuk memungkinkan pengguna menjalankan permainan (game) yang awalnya dikembangkan untuk konsol PlayStation Portable (PSP) pada perangkat komputer dan smartphone.

Singkatnya, PPSSPP adalah emulator PSP yang memungkinkan kamu memainkan game PSP di platform lain. Dengan menggunakan Emulator PPSSPP, kamu dapat menjalankan berbagai judul game PSP dengan performa yang cukup baik, tergantung pada spesifikasi perangkat yang digunakan.

Emulator PPSSPP mendukung berbagai sistem operasi seperti Windows, macOS, Linux, Android, dan iOS, sehingga memungkinkan kamu untuk memainkan game PSP di berbagai perangkat yang berbeda.

Emulator ini juga menawarkan berbagai opsi untuk meningkatkan kualitas grafis dan performa permainan, termasuk skala resolusi, filter tekstur, dan dukungan kontroler eksternal. Nah tapi pada pembahasan kali ini, kita akan membahas terkait settingan yang perlu kita terapkan agar PPSSPP dapat berjalan dengan lancar.

Oke langsung saja, kita menuju ke pembahasan dari "Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag". Untuk versi software PPSPP yang digunakan adalah versi V.1.15.4 ya.

Cara Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag

Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag

Sebelum itu, kamu harus masuk terlebih dahulu ke Setting atau Pengaturan. Dan perlu diingat bahwa mungkin saja setting atau pengaturan ini bisa saja membuahkan hasil yang berbeda bagi setiap PC/laptop, jadi kamu tetap bisa menyesuaikannya sendiri ya.

Setting Menu Graphics/Grafis : Agar PPSSPP Tidak Lag Saat Memainkan Game

Setting PPSSPP Terbaik Untuk PC Low End Agar Tidak Lag

1. Ubah menu Backend ke OpenGL atau Direct3D 11

2. Ubah Rendering Resolution menjadi 2x PSP (hindari lebih dari itu)

3. Aktifkan Vertex Cache

4. Ubah Spline/Bezier Curves Quality menjadi Low atau Medium

5. Aktifkan Hardware Transform dan Hardware Tessellation

6. Ubah Texture Filtering menjadi Linear

Penutup

Seperti yang sudah disinggung pada kalimat diatas, untuk setting atau pengaturan ini mungkin bisa saja membuahkan hasil yang berbeda. Karena jikalau dilihat dari berbagai macam referensi, setiap orang memiliki setting atau pengaturannya masing-masing.

Namun untuk yang ini, sudah saya coba untuk memainkan game seperti Winning Elevel 2011, Grand Theft Auto : Vice City Stories, dan Tekken 6 tidak sedikitpun mengalami lag saat bermain. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu semua!.

Posting Komentar