Widget HTML #1

Cara Memainkan Game Nintendo Wii di Android lewat Aplikasi Dolphin Emulator Terbaru 2021

Cara Memainkan Game Nintendo Wii di Android lewat Aplikasi Dolphin Emulator Terbaru 2021

Cara Memainkan Game Nintendo Wii di Android lewat Aplikasi Dolphin Emulator Terbaru 2021 - Selain dengan konsol Playstation 2 dan Playstation 3 yang cukup ramai di Indonesia, ada sebuah konsol game dari Nintendo yang bernama Wii.

Menurut saya, konsol Wii ini kurang terlalu banyak diminati oleh orang Indonesia, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa konsol game Wii ini juga banyak dimiliki dan dimainkan oleh orang Indonesia, meski tidak sebanyak Playstation.

Sebelum kita ke inti pembahasan, mungkin ada baiknya kita membahas terlebih dahulu sejarah singkat dari konsol Wii ini.

Sejarah Singkat Konsol Nintendo Wii

Dikutip dari halaman Wikipedia, Wii ini adalah konsol kelima dari brand Nintendo yang merupakan penerus dari konsol Nintendo GameCube. Konsol Wii ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2005 (atau lebih tepatnya 16 September 2005) di Tokyo Game Show, Jepang.

Setelah itu, konsol ini mulai dirilis pada tahun 2006 di Amerika Serikat, Jepang, dan daerah lainnya untuk bersaing dengan konsol game Playstation 3 dan juga Xbox 360. Tapi yang saya tau, beberapa game yang rilis di Playstation 2 ada yang dimasukan ke konsol Nintendo Wii ini. Jadi ada kemungkinan konsol Nintendo Wii ini setara dengan Playstation 2 atau Playstation 3 kurang lebih.

Nah setelah tau tentang sejarah singkat dari konsol Nintendo Wii ini, sekarang saya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk agan-agan yang ingin memainkan game-game dari konsol Nintendo Wii ini.

Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja kita ke inti pembahasan.

Cara Memainkan Game Nintendo Wii lewat Dolphin Emulator

1. Download Dolphin Emulator dan ROM Gamenya

Langkah pertama dan yang pasti adalah agan-agan harus mendownload aplikasi Dolphin Emulator dan ROM gamenya terlebih dahulu. Silahkan Klik link Download dibawah ini :
Silahkan agan pilih terlebih dahulu game apa yang ingin agan mainkan dengan mendownload ROM gamenya lewat link diatas, tapi sebenarnya agan bisa cari di website lain untuk ROM gamenya, bebas dimanapun intinya harus ROM khusus game Wii/Dolphin Emulator.

2. Install Aplikasinya dan Extract Gamenya

Yang kedua, setelah aplikasi nya selesai di download silahkan agan install terlebih dahulu. Dan untuk ROM game nya bisa agan extract terlebih dahulu menggunakan aplikasi Zarchiver. Jika agan-agan belum mengerti mengextract sebuah file dengan aplikasi Zarchiver, agan bisa klik artikel berikut : Cara Mengekstrak File ZIP Maupun RAR Lewat Aplikasi Zarchiver

3. Masuk ke Aplikasinya


Cara Memainkan Game Nintendo Wii di Android lewat Aplikasi Dolphin Emulator Terbaru 2021

Setelah masuk, nanti belum muncul game nya ditampilan awal aplikasinya. Nah agan bisa klik dulu tombol + disisi kanan atas layar untuk mencari file ROM yang tadi telah di extract.

Cara Memainkan Game Nintendo Wii di Android lewat Aplikasi Dolphin Emulator Terbaru 2021

Jika sudah menemukan ROM yang tadi telah di extract, silahkan agan klik oke maka nanti akan muncul game nya di tampilan awal aplikasi Dolphin Emulator ini. Pastikan ROM yang telah d extract memiliki format .iso ya, jikalau berbeda mungkin ROM yang agan download salah.

4. Mainkan Gamenya

Setelah itu agan sudah bisa memainkan game nya, dengan catatan mungkin agan perlu mengatur dulu posisi tombol yang pas untuk memainkan game-game tersebut. Agan bisa buka bagian pengaturan untuk mengatur tata letak tombol serta mengatur hal-hal lainnya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Memainkan Game Nintendo Wii di Android lewat Aplikasi Dolphin Emulator Terbaru 2021"