Widget HTML #1

Cara Mengatasi Tombol Kontroler yang Tidak Berfungsi di Beberapa Game Dolphin Emulator Terbaru 2021

Cara Mengatasi Tombol Kontroler yang Tidak Berfungsi di Beberapa Game Dolphin Emulator Terbaru 2021

Cara Mengatasi Tombol Kontroler yang Tidak Berfungsi di Beberapa Game Dolphin Emulator Terbaru 2021 - Di 2 artikel sebelumnya, kita telah membahas seputar aplikasi yang bernama "Dolphin Emulator", yang dimana aplikasi ini adalah sebuah emulator untuk agan-agan memainkan game dari Nintendo Wii/Gamecube di smartphone android yang agan miliki.

Tapi setelah saya mengexplore cukup banyak tentang aplikasi dolphin emulator ini, saya menemukan sebuah masalah dimana aplikasi ini mungkin mengalami "bug" dibeberapa game yang saya hendak mainkan, misalnya saja game Tony Hawk Downhill Jam.

Nah, pada game tersebut, kita tidak bisa menekan tombol kontroler apapun di layar yang seakan-akan aplikasi itu hanya menjalankan game nya saja tanpa kontrolernya. Sayapun berusaha mencari beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut.

Pada akhirnya saya menemukan caranya, dan hal ini bisa terjadi dikarenakan ada beberapa game yang tidak support dengan aplikasi dolphin emulator yang sekarang saya pakai dan juga ada tambahan file yang harusnya diubah sedikit.

Jika agan-agan mengalami hal serupa, agan berada di tempat yang tepat karena saya akan memberikan tutorial singkat untuk mengatasinya. Oke tanpa banyak basa-basi, langsung saja kita ke inti pembahasan.

Cara Mengatasi Tombol Kontroler yang Tidak Berfungsi di Dolphin Emulator

1. Ganti Aplikasi Emulator

Langkah pertama yang harus agan lakukan adalah mengganti aplikasi dolphin emulatornya. Jika agan telah mendownload aplikasi dolphin emulator pada artikel sebelumnya (bisa dilihat pada artikel berikut Cara Memainkan Game Nintendo Wii di Android lewat Aplikasi Dolphin Emulator Terbaru 2021).

agan harus mendownload kembali atau mengganti aplikasi emulatornya dengan versi yang ini, untuk link downloadnya bisa agan klik disini = Dolphin Emulator *Silahkan agan uninstall aplikasi dolphin emulator yang sebelumnya dan ganti dengan yang ini

2. Ganti Kontroller

Dan langkah berikutnya adalah agan harus mendonwload file kontroler ini untuk mengganti kontroller yang lama dengan versi yang ini. Untuk link downloadnya silahkan agan klik link berikut = Kontroler

Untuk cara memasangnya :
  • Setelah selesai mendonwload file nya, pindahkan file WiimoteNew.ini ke folder Dolphin-mmj
  • Lalu masuk ke folder Config
  • Taruh file WiimoteNew.ini ke folder tersebut (folder config)
  • Selesai dan masuk ke aplikasi Dolphin Emulatornya
3. Mainkan

Setelah selesai semuanya, agan-agan tinggal masuk kedalam aplikasi dolphin emulatornya dan coba mainkan game yang tadi kontroler nya error (contoh : game Tony Hawk Downhill Jam).

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tombol Kontroler yang Tidak Berfungsi di Beberapa Game Dolphin Emulator Terbaru 2021"