Widget HTML #1

5 Cara Untuk Membuat Performa Ponsel Jadi Lebih Ringan dan Cepat

5 Cara Membuat Performa Ponsel Ringan dan Cepat

5 Cara Untuk Membuat Performa Ponsel Jadi Lebih Ringan dan Cepat - Pastinya dalam memakai smartphone, kita mengharapkan proses sistem yang ringan dan tentu juga cepat. Karena dengan smartphone kita terbantu untuk menjalankan aktifitas kita sehari-hari.

Dengan smartphone yang ringan dan cepat, mungkin kita tidak akan "ketinggalan" sebuah momen untuk diabadikan menggunakan kamera, atau tidak telah menghubungi seseorang via telpon atau chat. Intinya smartphone yang ringan dan cepat sangat berpengaruh terhadap kita sendiri selaku pemakainya.

Maka dari itu, disini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagi teman-teman semua yang ingin membuat performa atau kinerja dari smartphone nya jadi lebih ringan dan juga cepat.

Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja ini dia pembahasan singkatnya.

5 Cara Membuat Performa Ponsel Jadi Lebih Ringan dan Cepat Dengan Beberapa Cara Ini!

1. Hapus Aplikasi yang Jarang Digunakan

Yang pertama ialah teman-teman bisa menghapus aplikasi apapun yang sekiranya memang kurang berguna atau jarang sekali diakses dalam kurun waktu 1 minggu. Kenapa?, karena aplikasi yang terinstall pasti menggunakan memori internal kita sebagai tempat menaruh data.

Maka dari itu agar memori kita (khususnya internal) tidak terlalu penuh, hapus aplikasi-aplikasi yang jarang sekali digunakan dalam kurun waktu minimal 1 minggu.

2. Hapus Foto dan Video yang Tidak Penting

Yang kedua agan bisa menghapus berbagai macam foto maupun video yang sekiranya tidak penting. Lagi-lagi dengan alasan untuk tidak memenuhi memori internal dari smartphone yang kita punya. Atau solusinya agan bisa memindahkan foto atau video ke memori external.

3. Hapus Cache

Yang ketiga adalah agan bisa menghapus data "cache" pada smartphone agan. Cache ini adalah data dari berbagai macam file yang nantinya, sewaktu-waktu agan ingin menginstall atau mengakses kembali data tersebut, akan lebih mudah (jadi tidak perlu menunggu seperti pertama kali).

4. Menutup Aplikasi yang Berjalan di Background/Latar Belakang

Yang keempat adalah agan usahakan sesering mungkin menghapus atau menutup aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Maksudnya?, setiap aplikasi yang agan buka dan tutup, itu masih terus berjalan hanya saja dilatar belakang.

Jadi nilai (+) nya adalah agan ketika membuka aplikasi itu kembali, maka tampilannya akan seperti pada saat agan menutup aplikasi tersebut. Tapi nilai (-) nya adalah memberatkan sistem yang berjalan setelahnya.

5. Gunakan Aplikasi untuk Mempercepat Sistem

Yang terakhir adalah agan bisa menggunakan aplikasi yang bertugas untuk mempercepat sistem. Contoh misalnya, jika agan menggunakan smartphone dari Xiaomi maka akan ada aplikasi bernama keamanan (security). Aplikasi ini bisa agan manfaatkan untuk mempercepat kinerja sistem kembali, membuat "fresh" smartphone dan mengurangi "lag".

Penutup

Nah tadi beberapa cara yang bisa teman-teman sekalian gunakan untuk membuat performa smartphone menjadi lebih ringan dan juga cepat. Ya pada intinya adalah, teman-teman harus meminimalkan kinerja smartphone yang teman-teman miliki. Supaya sistem nya bisa berjalan dengan lebih ringan dan pastinya juga cepat.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Cara Untuk Membuat Performa Ponsel Jadi Lebih Ringan dan Cepat"