Widget HTML #1

Apakah Aman Jika Ponsel Di Cas Sambil Ditinggal Tidur?

Apakah Aman Jika Ponsel Di Cas Sambil Ditinggal Tidur?

Apakah Aman Jika Ponsel Di Cas Sambil Ditinggal Tidur? - Siapa dari agan-agan disini yang sangat suka sekali meninggalkan smartphone nya dalam keadaan charge dan agan tinggal tidur?, berarti agan-agan tidak sendirian karena saya juga sering melakukannya.

Banyak sekali rumor yang mengatakan bahwasannya sangat berbahaya jika smartphone dalam keadaan dicas sembari kita tinggal tidur. Entah ada yang bilang bahwasannya hal ini dapat memicu kerusakan pada smartphone, atau bahkan hingga membuat smartphone tersebut meledak.


Rumor-rumor seperti ini tidak ada salahnya, mungkin bisa menjadi sebuah peringatan juga kepada kita. Tetapi disini saya akan memberikan beberapa fakta mengenai hal ini.

Oke daripada banyak basa-basi,langsung saja kita ke inti pembahasan.

Apakah Benar Berbahaya Jika Smartphone Ditinggal Tidur Dalam Keadaan Charge?

Dikutip dari salah satu artikel di Kominfo perihal masalah ini, menyatakan bahwa hal ini tentu saja hoax. Karena tidak ada kemungkinan bahwasannya mencharge smartphone sambil ditinggal tidur ini membuat baterai jadi rusak.

Yang membuat baterai rusak ialah karena baterai itu sendiri yang memang sudah kurang bagus karena masa pemakaian yang memang sudah lama, hingga membuat daya baterai tersebut menjadi berkurang.


Jadi sudah dimengerti ya, bahwa hal ini memang tidak benar adanya. Dan juga setahu saya, smartphone sekarang sudah sangat canggih, ada fitur autocut (yang membuat aliran listrik terhenti masuk kedalam smartphone jika memang daya baterai sudah penuh secara maksimal).

Dan agan-agan semua jadi tidak perlu khawatir lagi untuk hal ini, jangan lupa diinfokan kepada kerabat, teman, dan juga sanak saudara ya agar masalah ini dapat semua ketahui.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Apakah Aman Jika Ponsel Di Cas Sambil Ditinggal Tidur?"