Widget HTML #1

Kebijakan Privasi Whatsapp Berubah?, Berikut Aplikasi Chatting Terbaik untuk Menggantikan Whatsapp

Kebijakan Privasi Whatsapp Berubah?, Berikut Aplikasi Chatting Terbaik untuk Menggantikan Whatsapp

Aplikasi Chatting Terbaik di Android Selain Whatsapp - Baru-baru ini aplikasi Whatsapp memberikan ketentuan atau peraturan baru yang menyangkut privasi para penggunanya.

Hingga beberapa orang yang menggunakan aplikasi Whatsapp sangat keberatan dengan peraturan baru tersebut. Dan membuat banyak orang beralih menggunakan aplikasi chat lainnya.

Lantas, apa saja sih peraturan yang berubah atau ketentuan-ketentuan baru dari aplikasi Whatsapp?, berikut beberapa point pentingnya.

Ketentuan Baru dan Point-point penting pada Aplikasi Whatsapp

  • Berubahnya Kebijakan Privasi
Yang pertama ialah berubahnya kebijakan privasi pada aplikasi Whatsapp. Ada 3 perubahan dalam kebijakan tersebut, yaitu tentang bagaimana perusahaan dalam memproses data user, Bisnis dapat mengakses layanan Facebook (menyimpan dan mengelola chat Whatsapp), dan akan ada lebih banyak integrasi Whatsapp dengan produk-produk Facebook lainnya.
  • Setiap Data Whatsapp Akan Dikumpulkan
Whatsapp akan mengumpulkan data hardware seperti level baterai, sinyal, history browser, jaringan, bahasa, zona waktu, IP Address, dll.
  • Informasi akan dibagikan ke Facebook
Setiap informasi yang terkumpul akan dibagikan langsung ke Facebook mulai dari IP Address, nomor ponsel, hingga informasi seputar device yang sedang digunakan.
  • Menghapus Akun Whatsapp Tidak Akan Menghapus Datanya
Jika kita ingin menghapus akun Whatsapp, bukan berarti seluruh data yang ada pada akun tersebut akan ikut hilang. Jadi sebelum menghapus akun Whatsapp agan, ada baiknya agan menghapus data-datanya sendiri terlebih dahulu.


Sebenarnya masih ada beberapa hal lagi, tapi saya mengambil point-point penting nya saja. Untuk agan-agan yang ingin tau lengkapnya, mungkin bisa search di Google ya!.

Disini saya akan memberikan alternatif aplikasi chat yang bisa agan gunakan untuk berkomunikasi entah via chatting, telpon, atau videocall.

Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja ini dia beberapa aplikasi yang bisa agan gunakan untuk menggantikan aplikasi Whatsapp.

Aplikasi Chatting Terbaik Sebagai Pengganti Whatsapp

1. LINE: Free calls & Messages

Kebijakan Privasi Whatsapp Berubah?, Berikut Aplikasi Chatting Terbaik untuk Menggantikan WhatsappKebijakan Privasi Whatsapp Berubah?, Berikut Aplikasi Chatting Terbaik untuk Menggantikan Whatsapp

Yang pertama ada aplikasi LINE: Free Calls & Messages yang dikembangkan oleh developer LINE Corporation. Aplikasi LINE ini sudah cukup banyak digunakan oleh orang Indonesia.

Apalagi yang memang masih muda-muda, biasanya aplikasi LINE ini menjadi pilihan selain dari aplikasi Whatsapp. User interface atau tampilan dari aplikasi ini juga cukup simple dan mudah dimengerti oleh para pemula sekalipun.

Ada 2 pilihan aplikasi LINE ini, untuk agan-agan yang memang memiliki smartphone dengan kapasitas lumayan bagus, bisa gunakan aplikasi LINE yang biasa. Sedangkan bagi agan-agan yang smartphone nya berkapasitas agak kurang besar, bisa gunakan aplikasi LINE versi Lite nya.

2. Telegram

Kebijakan Privasi Whatsapp Berubah?, Berikut Aplikasi Chatting Terbaik untuk Menggantikan WhatsappKebijakan Privasi Whatsapp Berubah?, Berikut Aplikasi Chatting Terbaik untuk Menggantikan Whatsapp

Yang kedua ada aplikasi Telegram yang dikembangkan oleh developer Telegram FZ-LLC. Aplikasi Telegram ini juga sudah banyak orang indonesia yang menggunakannya.

Didalam aplikasi ini juga banyak akun BOT yang dapat membantu kita, misalnya saja BOT untuk mengunduh film, mengunduh game, dsb.

Aplikasi ini juga ada 2 versi, yaitu Telegram dan Telegram X. Dari segi penggunaan, aplikasi Telegram X lebih unggul dari segi fitur. Untuk mengetahui fitur apa saja yang berbeda silahkan agan gunakan sendiri ya, hehe.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Kebijakan Privasi Whatsapp Berubah?, Berikut Aplikasi Chatting Terbaik untuk Menggantikan Whatsapp"