Widget HTML #1

Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran

Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran

Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran - Sudah sekitar 3 tahun ini, kita bisa menemukan beberapa aplikasi penyedia dompet digital seperti salah satunya adalah Dana.

Dana hadir ke Indonesia sekitar tahun 2018 lalu dan berkolaborasi dengan marketplace Bukalapak. Saya adalah salah satu pengguna yang lumayan aktif memakai Bukalapak (sebagai marketplace pilihan dalam berbelanja online) pastinya sangat merasakan dampak perubahannya.

Dulu Bukalapak memanfaatkan dompet digital nya sendiri yaitu Bukadompet, setelah berkolaborasi dengan Dana maka seluruh pengguna mewajibkan memakai aplikasi Dana. Dan saya sebagai pengguna cukup senang karena waktu itu promonya sangat-sangat menguntungkan.


Balik lagi ke aplikasi Dana, ada berbagai macam cara untuk mengisi saldonya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat untuk mengisi saldo Dana dengan berbagai macam pilihan pembayaran.

Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja ini dia tutorialnya.

Cara Isi Saldo Dana dengan Beberapa Pilihan Pembayaran

1. Kartu Debit

Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran

Yang pertama agan bisa menggunakan kartu debit. Untuk pilihan pembayaran kartu debit, agan bisa memasukan nomor kartu nya terlebih dahulu dan mengisi berapa jumlah saldo yang ingin ditransfer ke saldo Dana.

2. Virtual Account

Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran

Yang kedua adalah agan-agan bisa menggunakan virtual account untuk mengisi saldo Dana. Agan hanya perlu memasukan kode yang ada pada aplikasi Dana (tentu sesuai dengan Bank yang agan punya) dan mentransfernya lewat aplikasi M-Banking dan juga beberapa pilihan lain yang sesuai bank yang dituju.

Misalnya saja lewat M-Banking BCA ya, langkah-langkahnya :
  • Masuk kedalam aplikasi M-Banking yang agan punya
  • Pilih menu M-Transfer > BCA Virtual Account
  • Masukan kode yang tertera pada aplikasi Dana tadi
  • Masukan jumlah uang yang ingin di isi pada aplikasi Dana
  • Dan ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi nya
Sebenarnya ada beberapa pilihan, misalnya saja menggunakan ATM BCA, KLIK BCA, dan M-BCA (STK -Sim Tool Kit), untuk lengkapnya bisa agan cek langsung lewat aplikasi Dana nya ya!.


3. Agen

Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran

Metode pembayaran ketiga adalah agan bisa langsung datang ke agen yang dituju, misalnya seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, Pegadaian, dsb. Berikut contoh ketika agan ingin mengisi saldo via agen di Alfamart.
  • Agan bisa langsung datang ke Alfamart terdekat dari lokasi agan
  • Informasikan ke kasir bahwa agan ingin top-up Dana
  • Kasir nanti akan meminta nomor telpon agan yang sesuai dengan aplikasi Dana
  • Setelah itu agan bisa membayar dengan total uang yang ditransfer ke saldo Dana
Untuk isi saldo via Alfamidi, Lawson, Pegadaian, dsb tidak terlalu berbeda dengan cara pembayaran di Alfamart. Untuk lebih jelasnya agan bisa langsung masuk ke aplikasi Dana nya ya.

4. OneKlik

Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran

Metode pembayaran terakhir agan bisa menggunakan OneKlik jika memang agan memiliki saldo di OneKlik tersebut.Agan hanya perlu memasukan saldo yang akan diisi ke Dana dan setelah itu memasukan nomor kartu OneKlik yang agan miliki.


Bagaimana, cukup mudah bukan?. Dengan aplikasi Dana, saya jadi mudah untuk membayar apapun seperti membayar makanan di restoran, ataupun berbelanja online di Bukalapak. Tetapi semua tergantung pilihan agan, apakah suka menggunakan dompet digital ataupun lebih suka dengan uang cash.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Isi Saldo Aplikasi Dana Dengan Berbagai Macam Pilihan Pembayaran"