Widget HTML #1

Baterai Ponsel Lama Penuh Saat Dicas?, Ini Penyebabnya

Baterai Ponsel Lama Penuh Saat Dicas?, Ini Penyebabnya

Baterai Ponsel Lama Penuh Saat Dicas - Beberapa dari kita, pasti pernah mengalami disaat kita sedang mencharge smartphone kita, lama sekali penuhnya (tidak seperti biasanya yang cepat).

Pasti kita akan kebingungan, mengapa hal ini bisa terjadi pada smartphone kita, padahal smartphone kita baik-baik saja.


Oleh karena itu, disini saya akan memberikan beberapa informasi tentang penyebab kenapa baterai smartphone kita lama sekali penuhnya saat dicas. 

Oke daripada banyak basa-basi, kita langsung saja ke inti pembahasan nya.

Penyebab Baterai Ponsel Lama Penuh Saat Dicas

1. Chargeran Rusak

Penyebab yang pertama, bisa jadi dikarenakan chargeran dari smartphone agan rusak. Yang mengakibatkan ketika agan mencharge smartphone agan menggunakan charge itu, baterai lama penuhnya. Karena daya listrik yang masuk tidak normal seperti biasanya, bisa jadi kurang atau bahkan bisa jadi lebih dan ini dapat membahayakan smartphone agan.

2. Port USB Error

Penyebab yang kedua, bisa jadi port USB nya (lubang untuk charge) nya error atau paling parahnya ada komponen port USB yang patah. Ini bisa jadi salah satu faktor, ketika agan memasukan charger terlalu keras atau terlalu memaksa kedalam lubang Port USB.

3. Kualitas Baterai Menurun

Penyebab yang ketiga ialah dari baterai nya langsung. Biasanya ini terjadi kepada smartphone-smartphone tipe atau model lama yang memang mengharuskan agan-agan mengganti baterai tersebut dengan yang baru.


4. Aliran Listrik Tidak Stabil

Untuk penyebab yang keempat ini tidak terlalu banyak kasusnya. Akan tetapi beberapa kali saya sendiripun pernah mengalaminya, jadi pastikan aliran listrik pada stop kontak agan normal.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Baterai Ponsel Lama Penuh Saat Dicas?, Ini Penyebabnya"