Widget HTML #1

Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda HP Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda

Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda - Banyak sekali aplikasi yang terdapat pada smartphone Android. Seperti aplikasi sosial media, aplikasi game, aplikasi editing foto dan video dan masih banyak lagi yang tersedia pada Google Playstore.

Nah pasti ada saja beberapa dari kita yang memang terkadang device smartphone nya suka dimainkan entah oleh teman kita, saudara kita, bahkan anak kita (jika agan memang sudah berkeluarga) semisal saja aplikasi game yang memang sangat kita jaga (khawatir akun game nya diacak-acak atau semacamnya).

Oleh karena itu, kita membutuhkan sebuah aplikasi yang memang dapat menyembunyikan aplikasi-aplikasi tersebut dari gangguan orang lain. Dan pada tutorial kali ini saya akan memberikan tutorial menyembunyikan aplikasi lewat launcher saja.

Baca juga : Cara Mudah dan Gratis Belajar Bahasa Inggris Lewat Smartphone Android 

Mengapa saya berikan tutorial menggunakan launcher?. Ada 2 hal yang menurut saya menjadi kelebihan dari tutorial ini, yaitu : 
  • Aplikasi Pilihan Dapat Disembunyikan
  • Tampilan Smartphone Bisa Lebih Bagus
Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, ini dia tutorial cara menyembunyikan aplikasi agar tidak muncul di beranda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda Dengan Mudah

1. Download Aplikasi Launcher di Google Playstore

Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di BerandaCara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah mendownload aplikasi launcher di Google Playstore. Untuk kali ini saya akan mencontohkan saja menggunakan aplikasi Evie Launcher, tetapi agan bebas menggunakan aplikasi launcher apa saja karna pada dasarnya akan sama saja tutorialnya. Jadi silahkan pilih sesuai kemauan agan.

2. Masuk ke Aplikasi Launcher nya

Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda

Setelah selesai mendownload aplikasinya, silahkan masuk kedalam. Lalu jika ada permintaan akses (seperti gambar diatas) maka beri izin saja dengan mengklik "Grant Access" disisi bawah layar berwarna biru muda.

3. Masuk ke Pengaturan lalu Pilih Hide Apps

Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di BerandaCara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda

Dan setelah sudah masuk ke tampilan awal atau homescreen dari si launcher tersebut, masuk ke pengaturan lalu pilih menu "Hide apps". Nah disini agan bisa menyembunyikan berbagai aplikasi yang agan inginkan untuk disembunyikan. Agan bisa memilih menu "Hide form search" agar aplikasi tersebut juga tidak dapat dilihat atau dilacak oleh search apps.



Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya dan juga bisa memberikan artikel-artikel menarik. Saya selaku admin pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya yaa!.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda HP Android"