Widget HTML #1

Cara Mudah dan Gratis Belajar Bahasa Inggris Lewat Smartphone Android

Siapa diantara kita disini yang belum terlalu bisa menggunakan bahasa Inggris?. Bahasa Inggris pada zaman sekarang sangatlah penting, karna kita bisa menemukan bahasa Inggris dimanapun dalam kehidupan kita sehari-hari. Semisal, kita bisa temukan bahasa Inggris saat kita sedang bermain smartphone, kita menemukan nya di aplikasi, di dalam game, di dalam video atau gambar, dsb.




Maka dari itu, bahasa Inggris sangatlah penting bagi kita untuk menjalani kehidupan sehari-hari, memang tidak semua tapi ada beberapa aktifitas kita yang rasanya wajib kita tau minimal dasar-dasar dari bahasa Inggris tersebut. Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagaimana caranya agar kita bisa belajar bahasa Inggris secara mudah dan cepat, bahkan gratis hanya lewat sebuah aplikasi di smartphone android kita.

Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorialnya.


1. Download Aplikasinya


Pertama-tama agan harus mendonwload aplikasinya, yaitu aplikasi U-Dictionary. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dari aplikasi Google Translate, hanya saja ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Google Translate. 

Silahkan agan search di Google Playstore tentang aplikasinya, atau bisa langsung klik DISINI

2. Masuk ke Dalam Aplikasinya


Setelah selesai mendownload aplikasinya, silahkan agan masuk kedalam aplikasi nya. Nanti agan klik Next saja jika ada menu tentang pengenalan fiturnya, lalu klik start.

3. Pilih Bahasa


Setelah masuk kedalam menu utama, nanti akan ada pop-up pemilihan bahasa. Silahkan agan pilih bahasa Indonesia lalu klik done. Nah sampai sini sebenarnya sudah selesai, agan bisa memakai aplikasi ini, tetapi jika agan tidak mengetahui tentang fitur-fitur nya (terutama yang menurut saya penting), maka saya akan menjelaskan nya di bawah ini.

U-Magic


Fitur yang pertama bernama U-Magic. Fitur ini memudahkan agan-agan dalam mentranslate sebuah kalimat secara langsung tanpa harus mencopy-paste ke aplikasinya. Pertama-tama agan klik dulu menu U-Magic nya, nanti akan ada pop-up permintaan izin, maka berikan izin agar aplikasi dapat berjalan dengan semestinya.


Setelah itu, akan muncul menu di sisi kiri smartphone kita, dan ada beberapa menu yang bisa kita gunakan seperti Pindah, bahasa, masukan, tata. Untuk menggunakan nya, kita cukup mengklik dan menyeret menu tersebut ke arah teks yang ingin kita translate bahasanya, semudah itu.

Grammar


Menu Grammar ini fungsinya adalah mengecek apakah tulisan kita atau grammar (tata bahasa Inggris) kita sudah benar atau belum. Jadi agan yang ingin belajar bahasa inggris, bisa langsung menggunakan aplikasi ini sebagai bagian tes apakah tulisan kita benar atau salah.


Nah, itu dia tutorial singkat untuk agan-agan yang memang ingin belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Gratis Belajar Bahasa Inggris Lewat Smartphone Android"