Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Daftar Pekerjaan Hanya Lewat Aplikasi di Android

Beberapa dari kita yang bekerja di sebuah perkatoran, perusahaan-perusahaan dengan jabatan yang memang sangat padat jadwal atau pekerjaan nya atau bahkan untuk kita yang berada dirumah (entah ibu rumah tangga, atau lainnya), kita mungkin butuh untuk mengatur jadwal pekerjaan kita agar teratur atau sesuai dengan jam pekerjaan atau sesuai dengan keinginan kita.




Dan terlebih lagi, membuat jadwal pekerjaan adalah hal yang penting khususnya bagi kita yang pelupa. Maka dari itu pada artikel kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagaimana caranya agar kita bisa membuat jadwal atau skedul pekerjaan kita agar lebih tersusun rapih dengan mudah dan cepat hanya dengan bantuan dari sebuah aplikasi buatan Google.

Apa aplikasinya?, langsung saja daripada banyak basa-basi, ini dia tutorial singkatnya!.


1. Download Aplikasinya


Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah mendownload aplikasinya. Disini saya akan memberikan informasi tutorialnya menggunakan aplikasi Google Tasks. Agan bisa mendownload aplikasinya lewat Google Playstore.

Atau agar lebih cepat, silahkan agan klik link download DISINI

2. Masuk ke Dalam Aplikasinya




Setelah selesai mendownload aplikasinya, silahkan agan masuk kedalam aplikasinya. Dan setelah itu agan klik tombol mulai berwarna biru. Setelah masuk ke tampilan utama, jika ada notif seperti digambar, maka klik oke saja.

3. Buat Jadwal atau Skedul nya


Nah jika sudah, agan tinggal klik icon + yang ada di tengah aplikasi, lalu silahkan agan buat skedul nya atau jadwal pekerjaan nya. Untuk icon garis 3 itu agar agan bisa membuat tambahan detail nya, dan icon ceklis itu untuk menambahkan tanggal serta jam nya, jadi seperti alarm nantinya. Agan bisa buat sebanyak apapun jadwal nya, sesuai dengan kebutuhan agan.


Berikut contoh jadwal yang saya buat, nah jika sudah agan silahkan klik simpan.

4. Klik Icon Bundar di Samping Kanan Jika Sudah Selesai


Nah jika sudah melakukan pekerjaan tersebut, agan tinggal mengklik icon bundar yang ada di sisi kanan aplikasi, nanti jika sudah maka jadwal pekerjaan nya akan tercoret. Atau jika tidak ingin ribet, agan bisa atur jam nya seperti cara diatas tadi.

Bagaimana, cukup mudah bukan?. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi agan-agan semua ya khususnya para karyawan, mahasiswa/i, atau bahkan ibu rumah tangga.

Oke sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Jangan lupa untuk memberikan saran maupun kritik di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Daftar Pekerjaan Hanya Lewat Aplikasi di Android"