Widget HTML #1

Rahasia Unik Pada Android 10 Yang Jarang Orang Ketahui

Rahasia Unik Pada Android 10

Rahasia Unik Pada Android 10 - Android 10 adalah versi sistem android yang rilis awalnya pada tahun lalu yaitu tepatnya 3 September 2019. Dan versi android ini ditahun 2020 (pada bulan november khususnya) sudah diterima oleh banyak device atau smartphone android darib berbagai macam brand.

Dan jika agan-agan belum tau, pada tiap versi android (dimulai dari Jelly bean 4.2 kalau tidak salah. Jika salah tolong koreksi dikolom komentar ya) Google sudah menyelipkan sebuah rahasia atau bisa kita sebut "Easter Egg" ke tiap versi-versi android nya.

Seperti misalnya di OS Android Lollipop 5.0. Google menyelipkan sebuah easter egg berupa game seperti flappy bird yang pada saat itu sedang booming. Hanya saja google mengganti karakter burung dengan karakter robot android.


Dan di Android 10 ini, pihak Google juga masih menyelipkan easter egg berupa ... nah nanti akan kita bahas di artikel ini. Oke langsung saja daripada banyak basa-basi ini dia tutorial nya (dan pastikan smartphone agan juga berjalan pada operasi android 10 ya agar bisa langsung mencoba).

Cara Mengakses Fitur Rahasia Atau Easter Egg Pada Android 10

1. Buka Pengaturan

Rahasia Unik Pada Android 10

Yang pertama-tama silahkan agan buka pengaturan terlebih dahulu. Btw, saya menggunakan smartphone Xiaomi ya, tapi tidak ada masalah bagi agan-agan yang memakai smartphone selain Xiaomi asalkan sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

2. Pilih Menu Tentang Ponsel

Rahasia Unik Pada Android 10

Setelah itu agan masuk kedalam menu tentang ponsel atau yang smartphone nya berbahasa inggris bisa pilih "About Phone".

3. Klik Beberapa Kali Dibagian Versi Android

Rahasia Unik Pada Android 10Rahasia Unik Pada Android 10

Setelah itu agan klik dibagian versi android, dan klik beberapa kali sampai muncul menu Android 10 nya (seperti digambar).

4. Buat Pola Seperti Huruf Q dan Tekan Beberapa Kali Layarnya

Rahasia Unik Pada Android 10Rahasia Unik Pada Android 10

Setelah itu angka 1 pada icon android 10 nya agan klik 2 kali dan tahan, nanti dia akan berputar searah jarum jam dan agan sesuaikan agar mirip dengan huruf Q (seperti digambar). Lalu jika sudah maka agan klik beberapa kali pada layar dan nanti akan masuk kedalam menu quis nya.

Saya masih kurang tau bagaimana cara menyelesaikan quis nya, tapi bagi agan-agan yang bisa menyelesaikan nya silahkan komentar di bawah ya agar kita semua bisa tau cara menyelesaikan quis nya, hehe.


Oke sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan bermanfaat bagi agan-agan semua.

Dan komentar saran maupun kritik agan sangat bermanfaat bagi saya agar saya bisa termotivasi untuk terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Rahasia Unik Pada Android 10 Yang Jarang Orang Ketahui"