Widget HTML #1

Cara Mudah dan Cepat Menggabungkan Dokumen Di Microsoft Word

Mungkin ada diantara kita yang lagi sibuk-sibuknya ngurusin tugas akhir kuliah, atau tugas-tugas akhir sekolah yang mengharuskan kita membuat sebuah makalah atau proposal yang BAB nya lumayan banyak. Mungkin kita akan merasa pusing dan tertekan jika tugas-tugas tersebut membuat susah kita karna cukup banyak.




Nah pada artikel kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk seluruh agan-agan dan aganwati yang kuliah atau untuk adek-adek yang mau menyelesaikan tugas sesudah PKL nya atau tugas akhir sekolah sebelum kelulusan. Artikel kali ini akan membahas tentang Microsoft Word. Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorial singkatnya.


1. Buka Dokumen yang Ingin Digabungkan


Nah pertama-tama agan silahkan pilih file dokumen mana yang ingin di gabungkan. Agan bisa langsung membuka dari aplikasi Microsoft Word nya atau juga bisa dari windows explorer lalu cari folder file yang agan tuju.

2. Pilih Menu Page Layout



Setelah agan memilih dokumen yang ingin digabungkan, maka pertama-tama agan pilih dokumen yang paling awal. Setelah itu agan scroll kepaling bawah dari dokument tersebut. Lalu dibagian atas menu, silahkan agan pilih menu Page Layout lalu pilih Breaks dan pilih Next Page.

3. Pilih Dokumen Selanjutnya



Nah setelah sudah ada di page atau halaman selanjutnya, agan silahkan pilih menu Insert lalu pilih Object dan Text From File. Setelah itu agan tinggal memilih dokumen selanjutnya di file dan bisa melanjutkan nya secara terus menerus hingga semua file dapat digabungkan menjadi satu.


Nah cukup mudah bukan?, cara ini saya harap dapat membantu para mahasiswa dan mahasiswi ataupun adek-adek murid sekolah yang ingin mengerjakan tugas nya dengan cepat dan mudah. Oke sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan beri kritik maupun saran di kolom komentar agar saya terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Cepat Menggabungkan Dokumen Di Microsoft Word"