Widget HTML #1

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps - Terbaru 2020

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps - Google Maps adalah sebuah aplikasi yang banyak digunakan di zaman modern sekarang ini. Karena di zaman serba canggih ini, kita tidak perlu lagi menggunakan sebuah maps/peta kertas yang cukup besar sebagai penunjuk jalan.

Sekarang semua sudah serba mudah, hanya dengan genggaman kita saja kita sudah bisa melihat keseluruhan daerah kita atau bahkan seluruh dunia menggunakan aplikasi Google Maps ini. Dan kita jadi terbantu berkat kemajuan teknologi yang begitu canggih ini.


Didalam aplikasi Google Maps ini selain kita melihat maps/peta, kita juga dapat mencari sebuah lokasi secara mudah dan cepat serta diarahkan oleh aplikasi ini. Dan juga, kita dapat menambahkan alamat rumah kita ataupun kantor kita sebagai kemudahan akses bagi kita ketika kita ingin pergi atau pulang.

Nah pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk agan-agan semua agar dapat mudah pergi ke kantor atau pulang ke rumah dengan 1x sentuhan saja. Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorial nya.

Cara Menambahkan Alamat Rumah atau Kantor di Aplikasi Google Maps Untuk Memudahkan Kita

1. Download Aplikasinya

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps

Jika agan belum mendownload aplikasi Google Maps ini, maka silahkan download terlebih dahulu aplikasinya di Google Playstore atau bisa langsung klik disini Google Maps Terbaru

2. Masuk ke Aplikasinya

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps

Setelah selesai mendownload aplikasi Google Maps nya, silahkan agan masuk kedalam aplikasinya. Nanti agan harus login terlebih dahulu agar bisa menyimpan data-data alamat yang telah agan telusuri. Nah setelah itu agan klik kolom pencarian (seperti gambar diatas).

3. Klik Icon Lainnya

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps

Setelah itu akan ada beberapa menu yang bisa agan pilih, lalu agan klik menu "Lainnya" dengan icon titik 3 mendatar di sisi kanan layar aplikasi.


4. Pilih Menu Rumah

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps

Setelah itu, agan klik menu tambahkan alamat rumah (jika agan ingin menambahkan alamat yang lain bisa mengklik icon + di sisi bawah kanan layar). 

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps

Setelah itu agan klik kolom "Masukkan alamat rumah" seperti contoh gambar diatas.

5. Pilih Alamatnya Lewat Maps

Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google MapsMenambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps

Setelah itu agan akan ditampilkan maps/peta nya, dan agan bisa langsung mencari alamat yang sesuai dengan alamat rumah agan. Jika sudah klik simpan, lalu jika alamat sudah benar maka klik selesai. Maka secara otomatis alamat rumah agan sudah terpin oleh Google Maps dan dapat digunakan sebagai arah pulang dari berbagai tempat yang sedang agan tuju.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan saran dan kritik di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat bagi agan-agan semua.

Dan komentar saran maupun kritik agan adalah motivasi bagi saya agar bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Menambahkan Alamat Rumah Atau Kantor di Aplikasi Google Maps - Terbaru 2020"