Widget HTML #1

Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet di HP Android

Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet di HP Android

Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet di HP - Internet pada zaman sekarang sudah seperti menjadi kebutuhan sehari-hari manusia. Karna dengan internet, kita bisa terbantu melakukan hal-hal seperti bekerja, mencari informasi yang sangat penting dan cepat kita butuhkan, dan masih banyak lagi.

Untuk pengertian internet, internet adalah suatu jaringan komunikasi yang menghubungkan satu media elektronik dengan media yang lainnya. Dan bagi masyarakat indonesia khususnya para kaum muda atau mungkin yang sudah tua, lebih mengenal internet untuk mengakses berbagai informasi, game, sosial media, dsb.

Tetapi, pada kali ini saya tidak akan membahas tentang internetnya. Saya hanya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk agan-agan yang penasaran atau mungkin butuh untuk melihat kecepatan dari koneksi internet agan.


Oke langsung saja, daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorial singkatnya

Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Dengan Aplikasi

1. Download Aplikasinya

Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah mendownload aplikasi "Internet Speed Meter Lite". Untuk size dari aplikasinya hanya kurang dari 2MB. Mengapa saya sarankan aplikasi ini?, karna size kecil dan memudahkan agan ketika memakainya.

Jika agan memang ingin mendownload aplikasi yang lain, silahkan saja. Karena aplikasi semacam ini banyak sekali di Google Playstore, tinggal agan saja ingin memakai yang mana. Bagi agan yang ingin menggunakan aplikasi ini, silahkan langsung klik DISINI.

2. Masuk ke Aplikasinya

Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet

Setelah selesai mendownload, agan bisa langsung masuk kedalam aplikasinya. Dan didalam aplikasinya agan bisa menemukan data pemakaian agan selama 1 bulan (dihitung dari pertama kali aplikasi ini di download). Dan agan bisa lihat di pojok kiri atas (statusbar) smartphone agan, ada icon kecepatan data internet agan.

Nah untuk agan-agan yang menggunakan smartphone Xiaomi, agan bisa menggunakan cara ini agar bisa memunculkan indikator kecepatan data internet tanpa mendownload aplikasi terlebih dahulu, silahkan di cek caranya dibawah ini :

Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet Tanpa Aplikasi di Smartphone Xiaomi

1. Masuk ke Pengaturan

Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet

Pertama-tama agan masuk kedalam aplikasi Pengaturan, lalu klik dibagian search dan ketik "Kecepatan", nanti akan muncul menu "Tampilkan kecepatan koneksi". Atau agan bisa juga klik "Tampilan" lalu masuk ke menu "Pusat Kontrol & Layar Notifikasi" baru pilih "Tampilkan Kecepatan Koneksi".

2. Aktifkan Lalu Akan Muncul di Statusbar

Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data InternetCara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet

Setelah itu agan tinggal mengaktifkan menu "Tampilkan Kecepatan Koneksi" dan kecepatan indikator akan muncul di status bar. Nah ini dia kurangnya, karna kita tidak bisa melihat indikator kecepatan nya jika kita tidak membuka statusbar nya terlebih dahulu. Jadi saya sarankan jika memang butuh, silahkan pakai cara yang diatas saja.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan tinggalkan komentar dalam bentuk kritik maupun saran agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Memunculkan Indikator Kecepatan Data Internet di HP Android"