Widget HTML #1

Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon di HP Terbaru 2020

Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon

Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon di HP - Akun Google sangat dibutuhkan bagi agan-agan yang memiliki smartphone, khususnya smartphone android. Karena dengan akun Google kita dapat mengakses serta memantau aktifitas kita secara mudah dengan seluruh aplikasi yang kita gunakan (jika memang aplikasi tersebut menggunakan akun Google kita).

Memang, tanpa menggunakan akun Google pun kita masih dapat menggunakan berbagai aplikasi dari Google. Hanya saja, biasanya data yang penting bagi kita, tidak bisa tersimpan dan dapat mudah hilang atau terhapus.

Dengan hadirnya akun Google pada smartphone kita, kita bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti misalnya menyimpan data secara online lewat aplikasi Google Drive (sebesar 15GB per-akun), bisa mengembalikan foto yang terhapus sebelum 1 bulan lewat aplikasi Google Foto, dan masih banyak lagi,

Untuk itu, disini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk agan-agan semua, bagaimana caranya membuat akun Google terkhusus tidak menggunakan nomor telepon, karna beberapa dari kita mungkin butuh akun google lebih sedangkan nomor telepon kita sudah terpakai semua.


Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorialnya :

Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon Dengan Mudah di HP

1. Cari Smartphone Android Dengan Versi Lawas

Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon

Cara yang pertama ini sebenarnya opsional, sebenarnya agan bisa memakai smartphone apapun yang agan punya. Tetapi, sangat saya sarankan agar agan mencari smartphone-smartphone dengan versi android lawas seperti jelly bean, kitkat, dll.

Mengapa?, karena sistem Google nya belum terupdate atau belum di versi yang paling baru (yang mewajibkan kita memasukan nomor telepon sebagai bagian dari registrasi sebuah akun Google baru). Memang pada dasarnya kita nanti diminta memasukan nomor telepon pada akun tersebut, tetapi prosesnya setelah akun telah terbuat, jadi agan bisa menggunakan nya terlebih dahulu.

Untuk contoh, saya menggunakan sebuah tablet dengan versi android 6.0 (Marshmallow). Jadi bagi agan yang memang mempunyai device smartphone dengan versi dibawah 6.0 (Marshmallow) maka akan semakin mudah membuat akun Google tanpa nomor telepon.

2. Pilih Menu Tambah Akun

Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor TeleponCara Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon

Setelah itu, agan silahkan masuk ke pengaturan, lalu cari menu tambahkan akun. Dan agan silahkan tambahkan akun Google disini. Nanti akan ada arahan dari sistem Google untuk membuat akun seperti memberi nama, tanggal lahir, pemilihan email, dsb. Ya intinya seperti biasanya agan membuat akun Google.

3. Klik Lewati di Nomor Telepon

Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor TeleponCara Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon

Nah setelah bertemu di bagian "Tambahkan Nomor Telepon?", silahkan agan pilih bagian "lewati". Di beberapa device smartphone android yang sudah versi terbaru, biasanya menu ini dihilangkan karna menambahkan nomor telepon itu wajib agar bisa mengkonfirmasi bahwa memang akun Google ini adalah milih agan.

Saya sarankan sekali untuk agan memakai device smartphone android yang versi lawas ya. Tapi jika agan-agan yang memakai versi terbaru juga tidak mengalami kesulitan, bersyukur saja hehe.



Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel-artikel selanjutnya yaa!.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor Telepon di HP Terbaru 2020"