Widget HTML #1

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer Dengan Aplikasi Recycle Bin

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer - Sebesar apapun kapasitas memori penyimpanan pada komputer atau laptop kita, ada baiknya kita harus sering-sering untuk memilih dan memilah mana file yang penting dan mana file yang kurang penting.

Karena akan lebih bermanfaat ketika memori penyimpanan kita bisa menyimpan file-file yang lebih berguna daripada menyimpan file yang tidak penting. Maka dari itu, biasanya kita akan menghapus file-file yang tidak penting pada komputer kita.

Lalu, bagaimana jika file penting pada komputer kita secara tidak sengaja kita hapus?, apakah masih ada kemungkinan kita mengembalikan nya?. Tentu saja bisa, karena di komputer terdapat aplikasi bernama Recycle bin.

Apa itu Recycle Bin?, Recycle Bin secara mudahnya saja adalah tempat sampah. Jadi semua file kita yang telah dihapus oleh kita pada komputer atau laptop semua akan menuju ke Recycle Bin. Lalu bagaimana cara mengembalikan file yang telah dihapus?

*Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi Agar Tidak Muncul di Beranda HP Android

Pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagi agan-agan yang ingin mengembalikan file yang telah terhapus pada komputer atau laptop agan dengan mudah. Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorialnya.

Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus di Recycle Bin

1. Buka Recycle Bin nya

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer

Pertama-tama silahkan agan klik terlebih dahulu aplikasi Recycle Bin nya. Jika pada komputer agan tidak muncul icon shortcut aplikasi Recycle bin nya bisa ikuti tutorial di artikel berikut : Cara Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang Pada Komputer Atau Laptop

2. Pilih File Yang Ingin Dikembalikan

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer

Setelah membuka aplikasi Recycle Bin nya, silahkan agan pilih file mana yang ingin agan kembalikan atau restore ke memori penyimpanan agan.

3. Klik Kanan Lalu Restore

Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer

Setelah itu klik kanan pada mouse agan, lalu pilih Restore. Nanti secara otomatis file yang telah terhapus tadi dapat kembali kedalam folder nya seperti sedia kala. Nah jadi bagi agan-agan jangan langsung panik ya jika file nya tidak sengaja terhapus. Agan bisa mengecek terlebih dahulu apakah file tersebut ada di Recycle Bin atau tidak.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan saran dan kritik di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat bagi agan-agan semua.

Dan komentar saran maupun kritik agan adalah motivasi bagi saya agar bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer Dengan Aplikasi Recycle Bin"