Widget HTML #1

Mengatasi Ghost Touch atau Smartphone yang Tersentuh Sendiri Saat Di Charge

Setelah pada artikel sebelumnya, kita mengetahui beberapa faktor yang membuat smartphone kita mengalami "Ghost Touch" atau tersentuh sendiri saat kita sedang mencharger smartphone kita. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi dan tutorial singkat tentang mengatasi smartphone yang terkena ghost touch.




Tapi sebelum itu, saya harap agan-agan semua melihat dulu artikel sebelumnya yang membahas faktor-faktor nya agar agan-agan semua mengerti dan paham tentang "fenomena" ghost touch ini. Oke langsung saja daripada banyak basa-basi ini dia informasi beserta tutorialnya.


1. Gunakan Kabel USB Yang Original

Usahakan saat agan baru membeli sebuah smartphone, maka gunakanlah terus kabel charger bawaan atau original dari smartphone tersebut. Jangan agan gunakan kabel-kabel USB yang tidak original, yang bahkan agan sendiripun tidak mengenali merk nya dan kualitasnya. Jadi hindari membeli serta memakai kabel-kabel non-original agar smartphone agan bisa terus dalam kondisi baik serta terhindar dari fenomena ghost touch ini.

2. Layar Smartphone Jangan jatuh atau Tertekan

Yang kedua ini sebenarnya tidak berpengaruh pada charge nya, tapi lebih kearah hardware atau mesin dari smartphone agan. Ghost touch bisa saja muncul ketika smartphone agan mempunyai kerusakan dibagian dalam mesin nya. Yang mau tidak mau, agan harus menservice smartphone agan ke service center.

3. Hindari Terkena Air

Jangan sampai smartphone agan layarnya terkena air karna dikhawatirkan akan membuat error layar smartphone agan. Tapi untuk agan-agan yang memang memiliki smartphone anti air, saya rasa tidak ada masalah. Tetapi untuk agan-agan yang memiliki smartphone yang tidak ada sertifikasi tahan air nya, jangan dicoba-coba ya.

4. Charge Pada Aliran Listrik Yang Stabil

Bagi agan-agan yang memang daerah rumahnya memiliki aliran listrik yang kurang stabil, silahkan gunakan stabilizer listrik agar komponen charger smartphone agan bisa terus sehat dan awet. Dan ini juga sebagai cara agar smartphone agan tidak cepat rusak.


Nah cukup bisa dipahami ya?, Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Ghost Touch atau Smartphone yang Tersentuh Sendiri Saat Di Charge"