Widget HTML #1

Cara Mudah Menghapus Data Smartphone Android Dari Jarak Jauh

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas bagaimana caranya agar kita bisa menemukan smartphone kita yang hilang (terutama android) dengan aplikasi Android Device Manager atau Google Find My Device (untuk link lengkapnya bisa agan klik Mencari Smartphone Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager).




Nah atas request dari teman saya, saya akan membahas bagaimana caranya agar kita bisa menghapus data smartphone android kita dari jarak jauh. oke langsung saja daripada banyak basa-basi ini dia tutorialnya.


1. Download Aplikasi nya


Pertama-tama agan harus mendownload aplikasi Google Find My Device atau Google Temukan Perangkat Saya di google playstore. Ukuran aplikasinya tidak besar, hanya 2MB saja. untuk link download nya bisa agan klik DISINI


2. Masuk ke Akun Gmail


Setelah selesai mendownload, silahkan agan masuk kedalam aplikasinya. Nanti setelah masuk, agan harus memasukan atau login kedalam akun Gmail yang sama dengan akun gmail di smartphone yang agan ingin hapus datanya dari jauh.


3. Izinkan Akses Lokasi (jika diminta)


Saat selesai login ada notifikasi meminta izin lokasi, silahkan agan izinkan saja agar aplikasi dapat berjalan dengan baik.


4. Klik "Hapus Perangkat"


Setelah itu, agan memiliki 3 pilihan menu seperti
  • Putar Suara : untuk memberikan notifikasi suara kepada smartphone yang dituju
  • Amankan Perangkat : mengunci smartphone agan dengan PIN, pola, atau sandi. Agan juga bisa menambahkan pesan dilayar smartphone agan seperti kontak agan yang bisa dihubungi agar orang yang menemukan smartphone agan bisa menghubungi agan
  • Hapus Perangkat : untuk menghapus seluruh data di smartphone agan (tetapi harus diingat bahwa mungkin data di kartu memori eksternal tidak bisa terhapus). Tetapi perlu diingat jika agan memilih pilihan ini, aplikasi ini tidak akan berfungsi lagi karna akun Gmail nya sudah tercabut dari smartphone tersebut
Silahkan agan pilih hapus perangkat agar seluruh data di smartphone agan yang hilang bisa terhapus secara permanen. 


Nah cukup mudah bukan caranya?, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan saran maupun kritik di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghapus Data Smartphone Android Dari Jarak Jauh"