Widget HTML #1

Kemanakah Perginya File Yang Telah Terhapus Di PC Ataupun Android?

Saya sedang menanyakan kebeberapa teman saya apakah mereka ingin bertanya soal gadget kepada saya, karna saya harap dari pertanyaan mereka bisa menjadikan materi-materi untuk artikel saya selanjuntnya. Lalu ada salah satu teman saya yang bertanya yang pertanyaan ini cukup menarik buat saya, apa itu?.




Kemanakah perginya file yang telah terhapus?. Karna yang kita tau selama ini, kalau file sudah terhapus berarti sudah tidak ada atau menghilang. Tapi apakah benar-benar menghilang?. Oke pada kali ini kita akan mencoba membahasnya.

"Untuk agan yang ingin merecovery foto maupun video lewat smartphone Android, bisa klik artikel berikut Beberapa Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Maupun Video Yang Terhapus"

Kenyataan sebenarnya adalah, file yang dihapus tersebut tidak benar-benar terhapus. Kenapa?, jadi ketika kita menghapus file dari hard drive kita, itu hanya menghilangkan "pointer" yang memudahkan kita untuk mengakses data. Jadi ketika kita ingin mengakses file yang telah terhapus tadi, maka kita harus menggunakan beberapa cara seperti menggunakan aplikasi recovery yang dimana fungsinya untuk mengakses file-file yang telah terhapus.

Dan ketika file tersebut terhapus, kemungkinan ada beberapa file yang tidak bisa kita restore kembali. Mengapa?, karna semakin banyak file yang terhapus, maka file-file sebelumnya (yang telah terhapus terlebih dahulu) itu tertumpuk oleh file-file yang baru dihapus. Jadi kemungkinan memang tetap ada, akan tetapi jika kita paksa untuk restore, maka hasilnya akan corrupt.

Apa itu corrupt?, file yang kita miliki hilang sebagian. Jadi biasanya file yang bisa di restore adalah file-file yang belum terlalu lama kita hapus atau data nya masih tersimpan baik dan belum hilang separuhnya. Nah untuk kesimpulan nya, file tersebut benar-benar tidak hilang dan ada di dalam memori PC maupun smartphone kita, hanya saja tersembunyi dan ketika kita ingin mengakses kembali file tersebut kita harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

"Untuk agan yang ingin mencari informasi apapun dengan mudah, silahkan klik artikel berikut Cara Mencari Informasi Tentang Sebuah Hal Lewat Aplikasi Google Lens Di Android"

Oke sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan beri kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan yang terbaik bagi agan-agan semua dan dapat mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Kemanakah Perginya File Yang Telah Terhapus Di PC Ataupun Android?"