Widget HTML #1

Beberapa Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Maupun Video Yang Terhapus

Sebagai seorang manusia, mungkin kita sering lupa atau sering tidak sengaja melakukan sesuatu hal. Termasuk dengan perbuatan ketidak-sengajaan saat menghapus beberapa file penting seperti foto dan video yang ada di dalam smartphone kita. Lalu apakah sebuah foto maupun video yang sudah terhapus bisa kembali lagi?.




Pada dasarnya, ketika foto maupun video tersebut terhapus tidak langsung benar-benar terhapus. Jadi masih ada kemungkinan untuk kita mengembalikan nya kembali. Nah pada kali ini saya akan memberikan beberapa saran aplikasi yang dapat agan gunakan untuk merecovery atau mengembalikan file foto maupun video yang sudah terhapus.

Dengan catatan!, memang mungkin tidak semua foto ataupun video dapat kembali lagi, tapi sepenggunaan saya, beberapa aplikasi ini sudah cukup bisa mengembalikan file-file foto dan video saya yang terhapus. Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia beberapa aplikasinya.


1. DiskDigger Photo Recovery


Aplikasi pertama ini bernama "DiskDigger Photo Recovery". Untuk ini saya rekomendasikan untuk pengembalian foto, karna saya sudah beberapa kali menggunakan aplikasi ini dan beberapa kali juga cukup membantu saya dalam mengembalikan foto-foto yang telah terhapus. Saya lebih menyarankan menggunakan aplikasi DiskDigger Photo Recovery yang versi berbayar atau versi pro.

Untuk DiskDigger Photo Recovery (versi biasa) silahkan download DISINI
Untuk DiskDigger Photo Recovery (Versi Pro) silahkan download DISINI
*Kalau mau download DiskDigger Photo Recovery versi Pro dengan gratis, link nya banyak bertebaran di Google

2. Pemulihan Foto Video


Untuk aplikasi yang kedua ini, jujur saya belum menggunakan nya. Tetapi saya melihat rating dan review para user nya, saya rasa cukup worth it. Dan kemungkinan besar, foto akan lebih mudah di recovery daripada video.

Untuk link download aplikasinya download DISINI

3. Dumpster 


Yang ketiga ada aplikasi Dumpster. Aplikasi dumpster ini sepertinya baru, dan saya sudah menggunakan nya, untuk aplikasi ini saya bisa merecovery foto maupun video, akan tetapi nanti yang terscan oleh aplikasi ini lebih banyak dari cache galeri kita.

Untuk link download nya klik DISINI

4. Deleted Photo Recovery


Yang keempat aplikasi ini pernah saya coba, tetapi yang saya dapatkan pada hasil akhir scan hanya sedikit sekali file foto dan video yang dapat di recovery. Meskipun begitu, tetap bisa mengembalikan foto maupun video yang telah terhapus.

Untuk link downloadnya bisa klik DISINI


Oke sekian dulu tutorial singkat dari saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Mungkin agan punya saran-saran lain?, bisa tulis di kolom komentar. Serta jangan lupa untuk memberikan saran  maupun kritik di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!!.

Posting Komentar untuk "Beberapa Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Maupun Video Yang Terhapus"