Widget HTML #1

Kenali 5 Ciri-ciri Baterai HP Perlu Diganti Baru


Kenali 5 Ciri-ciri Baterai HP Perlu Diganti Baru - Baterai adalah komponen penting yang membuat smartphone kita dapat hidup dan juga dapat kita gunakan sebagaimana pada umumnya. Namun, tentu saja kondisi baterai yang tidak sehat akan membuat pemakaian kita kepada HP atau smartphone menjadi terganggu.

Biasanya, jika kesehatan baterai HP berkurang akan muncul beberapa masalah salah satunya adalah HP yang mudah mati meskipun daya baterai masih cukup banyak dan tidak menunjukan kelemahan daya sama sekali. Dengan hal tersebut, tentu akan menganggu aktivitas kita bukan?.

Nah oleh sebab itu, pada artikel berikut ini saya akan memberikan beberapa informasi terkait ciri-ciri dari baterai HP yang perlu diganti baru. Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, berikut informasinya untuk agan-agan semua.

Kenali 5 Ciri-ciri Baterai HP Perlu Diganti Baru

1. HP Mudah Mati di Kondisi Daya Baterai yang Masih Cukup

Yang pertama-tama adalah HP yang mudah mati di kondisi daya baterai yang masih cukup. Ciri ini sudah saya singgung di kalimat pembuka tadi, dan hal ini memang benar adanya. Ciri ini juga sering sekali dirasakan oleh banyak pengguna smartphone atau HP yang baterai nya bermasalah.

Meski tidak 100% hal ini disebabkan oleh baterai yang bermasalah, tapi hal ini bisa menjadi sebab utama kenapa smartphone agan mudah mati meskipun daya baterai masih terbilang cukup.

2. Setiap Hendak Mengisi Daya Baterai HP, Tidak Pernah Bisa Penuh

Yang kedua adalah daya baterai yang tidak pernah bisa penuh saat diisi. Nah jikalau memang agan sedang mengalami hal tersebut, bisa saja karena baterai smartphone agan bermasalah. Namun ada baiknya, agan melakukan penggantian kabel charge terlebih dahulu.

Dengan mengganti kabel charge dan ternyata berpengaruh terhadap pengisian daya baterai smartphone agan, maka bisa disimpulkan bahwa kabel charge yang sebelumnya agan pakai memiliki masalah seperti arus listrik yang tidak lancar, dsb.

3. Baterai Mulai Membesar/Membengkak

Yang selanjutnya adalah fisik dari baterai smartphone agan mulai membesar atau membengkak!. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi penggunaan smartphone agan. Dan jikalau baterai nya adalah jenis baterai tanam, dikhawatirkan akan merusak komponen lainnya bahkan hingga layar!.

Sebaiknya, jikalau agan sudah mengalami fase ini, maka segeralah untuk mengganti baterai smartphone agan, supaya kedepannya komponen lainnya pun tidak ikut rusak karena baterai yang mulai membesar dan membengkak tersebut.

4. Kesehatan Baterai yang Mulai Menurun dari 100%

Seiring penggunan smartphone yang begitu lama (bahkan sampai bertahun-tahun) tentunya akan berpengaruh pada kondisi smartphone. Bukan hanya baterai melainkan semua komponen nya yang mulai tidak "kuat" untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru.

Nah, baterai pun juga akan merasakan hal yang sama yaitu dengan menurunnya kesehatan baterai yang tadinya 100%, menjadi jauh lebih rendah dari angka normal. Agan memang tidak wajib untuk membeli smartphone baru, tapi alangkah baiknya untuk mengganti baterai dengan yang baru agar masa pemakaian dari smartphone bisa lebih panjang.

5. Baterai Cepat Habis Hingga HP yang Mulai Susah Menyala

Dan yang terakhir adalah baterai yang cepat sekali habis hingga HP yang mulai susah menyala. Jikalau sudah dalam kondisi seperti ini ada baiknya agan mengganti baterai smartphone lama agan dengan yang baru.

Cobalah untuk mengganti baterai, jikalau memang tidak berpengaruh apa-apa terhadap smartphone maka bisa jadi permasalahannya bukan hanya di baterai nya saja, melainkan di komponen hardware lainnya. Silahkan agan cek ke service center sesuai dengan smartphone agan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "Kenali 5 Ciri-ciri Baterai HP Perlu Diganti Baru"