Widget HTML #1

3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone

3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone

3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone - Sebelum kita membeli sebuah smartphone, seharusnya kita memang melihat terlebih dahulu informasi seputar spesifikasi dari smartphone tersebut.

Karena tentunya, spesifikasi pada smartphone menjadi sebuah penentu bagi kita untuk menggunakan smartphone tersebut. Karena beberapa dari kita ada yang menggunakan smartphone sebagai alat yang membantu dalam pekerjaannya.

Ada juga yang menggunakan smartphone sebagai alat untuk bermain game, bahkan hingga taraf kompetisi internasional sekalipun. Oleh karenanya penting untuk melihat informasi spesifikasi. Tapi terkadang kita menemukan beberapa smartphone yang memiliki spesifikasi yang kurang jelas.

Kok bisa kurang jelas?, tentu kejadian ini cukup sering terjadi untuk kita yang ingin membeli smartphone dengan brand yang kurang terkenal atau memang dari pihak brand tersebut tidak menjelaskan secara detail mengenai spesifikasi smartphone yang mereka jual.

Oleh karena itu agan-agan tidak perlu ambil pusing, agan-agan tetap bisa mengecek spesifikasi keaslian smartphone khususnya smartphone android agan dengan aplikasi-aplikasi berikut ini yang akan saya berikan untuk agan.

Apa saja?, oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut pembahasannya.

3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone

1. CPU-Z

3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone

Aplikasi yang pertama-tama adalah CPU-Z. Aplikasi ini cukup sering digunakan oleh orang-orang yang memang ingin melihat keaslian spesifikasi smartphone nya. Selain ringan, aplikasi ini juga cukup detail dalam memberikan informasi spesifikasi.

Misalnya saja dari jenis chipset atau prosesor smartphone, disitu akan terpampang jelas spesifikasi dari prosesor yang digunakan oleh smartphone kita. Dan setelah itu masih banyak juga menu lain yang memperlihatkan batre, sensor, sistem, dsb.

Agan-agan dapat mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Playstore, ukurannya juga tidak terlalu besar bahkan tergolong kecil yaitu hanya sebesar 1,8MB. Silahkan klik link disamping ini untuk langsung masuk kedalam Google Playstore : CPU-Z (Google Playstore)

2. AIDA64

3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone

Aplikasi yang kedua adalah AIDA64. Selain CPU-Z, aplikasi AIDA64 ini juga cukup sering digunakan para pengguna smartphone android untuk mengecek keaslian spesifikasi smartphone. Di aplikasi ini, memang dari segi user interface nya kurang begitu menarik.

Tidak seperti CPU-Z yang masih memberikan icon chipset atau prosesor yang kita gunakan. Akan tetapi menurut saya hal itu tidak menjadi masalah karena yang kita cari tentu adalah informasi seputar spesifikasi smartphone kita.

Untuk menu-menu yang ditawarkan, tidak jauh berbeda dengan CPU-Z. Menu nya lengkap dan informasi yang diberikan juga lumayan akurat serta aplikasi ini juga sama ringannya dengan CPU-Z. Silahkan klik link disamping ini untuk langsung masuk kedalam Google Playstore : AIDA64 (Google Playstore)

3. Device Info HW

3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone

Aplikasi selanjutnya adalah Device Info HW. Aplikasi ini memang jarang digunakan oleh orang-orang, karena memang aplikasi untuk cek keaslian spesifikasi smartphone khususnya android yang paling sering digunakan adalah 2 diatas yaitu CPU-Z dan AIDA64.

Tapi aplikasi ini juga tidak kalah dengan 2 itu, memberikan tampilan yang simpel dan juga menu-menu nya lengkap serta informasi mengenai keaslian spesifikasi smartphone juga cukup akurat. Silahkan klik link disamping ini untuk langsung masuk kedalam Google Playstore : Device Info HW

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "3 Aplikasi Android Untuk Cek Keaslian Spesifikasi Smartphone"

Comment Author Avatar
Manfaat banget mas, makasih ya