Daftar 5 Browser dengan VPN Bawaan Terbaik di Android

Memang, kebanyakan dari kita menggunakan VPN hanya untuk membuka situs yang diblokir oleh Google saja. Akan tetapi manfaat dari VPN itu banyak sekali
Daftar 5 Browser dengan VPN Bawaan Terbaik di Android

Daftar 5 Browser dengan VPN Bawaan Terbaik di Android - Sebagai pengguna smartphone ataupun PC/Laptop pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah program aplikasi bernama "Browser", namun agan-agan tau tidak sih apa itu browser?.

Menurut Wikipedia, browser (atau dalam bahasa Indonesia disebut penjelajah web, peramban web, penelusur web) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi dari Internet.

Nah jadi dapat kita ambil intinya bahwa browser ini dapat membantu kita untuk menjelajah internet dan menemukan berbagai macam informasi yang kita cari dan kita butuhkan. Browser itu cukup banyak sekali, namun yang paling sering kita gunakan adalah Google Chrome (browser yang dikembangkan langsung oleh Google).

Namun tidak hanya Google Chrome, nyatanya banyak sekali browser yang dapat kita gunakan pada smartphone maupun PC/Laptop kita. Dan beberapa browser tersebut juga menyediakan keunggulan fitur mereka masing-masing.

Salah satunya adalah fitur yang akan kita bahas kali ini, yaitu VPN bawaan dari si browser. Memang, kebanyakan dari kita menggunakan VPN hanya untuk membuka situs yang diblokir oleh Google saja. Akan tetapi manfaat dari VPN itu banyak sekali loh.

Saya sudah pernah membahas beberapa manfaat dari VPN yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang, kalau agan belum lihat artikel nya agan bisa langsung klik artikel berikut ini Manfaat Menggunakan VPN untuk Pengguna Smartphone yang Mungkin Jarang Diketahui.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membahas dan memberikan rekomendasi browser terbaik di Android yang memiliki fitur VPN bawaan, oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut pembahasannya.

Rekomendasi 5 Browser dengan VPN Bawaan Terbaik di Android

1. AVG Browser

Yang pertama-tama ada AVG Browser. AVG ini sebenarnya lebih dikenal sebagai salah satu program perangkat lunak atau software antivirus selain Smadav dan juga Malwarebytes. Namun AVG mengeluarkan sebuah aplikasi browser nya di platform Android.

Selain gratis, AVG Browser ini juga memiliki fitur VPN yang mempunyai lebih dari 30 server. Namun jika memang agan-agan ingin memakai atau memaksimalkan semua fitur yang disediakan oleh AVG browser ini, agan-agan perlu membayar, jika tidak maka agan-agan tetap dapat menikmati fitur-fitur yang gratisnya.

2. Opera Browser

Yang selanjutnya ada Opera Browser, siapa sih yang tidak kenal dengan Opera Browser?. Opera ini sudah hadir sejak dari zaman ponsel symbian namun dengan nama Opera Mini. Dan browser Opera Mini adalah browser yang paling banyak dipakai oleh orang-orang kala itu di ponsel mereka.

Karena kalau tidak salah, dulu ada sebuah aplikasi browser opera yang dapat kita akses secara gratis pada ponsel symbian. Dan kini Opera browser sudah masuk ke smartphone android dan juga ios. Tidak hanya menjual nama Opera saja (akan ketenarannya), namun Opera browser memberikan fitur-fitur menarik bagi para penggunanya, termasuk fitur VPN.

Agan-agan yang ingin menggunakan browser ini dapat mendownload dan menginstallnya lewat Google Playstore lalu masuk dan aktifkan fitur VPN nya di pengaturan, cukup mudah bukan?.

3. Tenta Private VPN Browser

Yang selanjutnya ada Tenta Private VPN Browser. Browser ini selain gratis juga memberikan fitur berupa VPN bawaan yang dapat agan-agan gunakan dalam berselancar di dunia maya. Seperti yang lainnya juga, fitur VPN pada Tenta Private VPN Browser ini juga ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Namun menurut saya, agan-agan dapat memaksimalkan fitur-fitur di browser ini hanya dengan yang versi gratisnya saja. Dan VPN pada browser ini mencakup server negara Jepang, Amerika Serikat, inggris, India, Korea, dan masih banyak lagi.

4. Epic Privacy Browser

Yang selanjutnya ada Epic Privacy Browser. Agan-agan dapat menggunakan browser ini dengan fitur VPN nya meski agan-agan perlu menambahkan dan mendownload ekstensi tambahan. Browser ini memiliki banyak fitur juga diantaranya bandwitch yang tak terbatas, hingga kebijakan no-log atau tidak menyimpan aktivitas log dari pengguna browser ini.

5. TOR Browser

Dan yang terakhir ada TOR Browser. Browser ini cukup terkenal apalagi untuk agan-agan yang memang suka sekali menjelajah internet pada sisi gelapnya. Yap, TOR Browser ini biasa digunakan untuk masuk kedalam dunia gelap nya internet (jika agan-agan kurang paham, agan-agan dapat mencari informasi seputar fungsi dari TOR Browser ini).

Pada dasarnya, TOR Browser tidak memiliki VPN bawaan. Akan tetapi TOR browser akan merutekan lalu lintas browsing agan-agan melalui jaringan TOR yang menggunakan sistem enkripsi berlapis-lapis. Jadi agan-agan setidaknya bisa lebih aman dalam menjelajah intenet.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar