Widget HTML #1

Manfaat Menggunakan VPN untuk Pengguna Smartphone yang Mungkin Jarang Diketahui

Manfaat Menggunakan VPN untuk Pengguna Smartphone yang Mungkin Jarang Diketahui

Manfaat Menggunakan VPN untuk Pengguna Smartphone yang Mungkin Jarang Diketahui - VPN (atau memiliki kepanjangan nama Virtual Private Network) merupakan teknologi komunikasi untuk membantu terkoneksi pada jaringan publik dan bisa membantu penggunanya bergabung dalam jaringan lokal.

Dengan menggunakan VPN ini, dapat membantu pengguna memperoleh hak dan sekaligus juga peraturan sama seperti pada LAN (atau memiliki kepanjangan nama Local Area Network), meskipun sesungguhnya menggunakan jaringan milik dari publik.

VPN sendiri di masyarakat Indonesia sudah sangat cukup familiar, namun beberapa orang masih menggunakan VPN sebagai aplikasi yang "membantu" mereka mendapatkan atau membuka situs-situs yang memang diblokir oleh Google atau pemerintah Indonesia.

Namun perlu diketahui, bahwasannya VPN tidak selalu memiliki tujuan yang berbau hal-hal negatif. Banyak sekali manfaat VPN yang mungkin kita belum ketahui. Dan oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi seputar manfaat menggunakan VPN.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi, berikut pembahasan soal manfaat-manfaat lain dari VPN.

Manfaat Menggunakan VPN untuk Pengguna Smartphone yang Jarang Diketahui

1. Menjelajah Internet Secara Aman

Yang pertama-tama ialah menjelajah internet secara aman. Sebenarnya tanpa menggunakan VPN pun, asal kita membuka situs-situs yang tidak mencurigakan sih aman-aman saja. Namun dengan VPN, keamanan kita menjadi bertambah 2x lipat daripada tanpa VPN.

2. Melindungi IP Asli pengguna

Yang kedua ialah melindungi IP asli dari pengguna. VPN akan melindungi IP kita dengan cara menyembunyikan dan juga mengganti pemakai IP server VPN. Jadi simplenya, ketika agan-agan menggunakan VPN maka secara otomatis IP asli agan akan terganti dengan IP dari server VPN nya.

3. Mempercepat Koneksi Internet

Yang selanjutnya ialah untuk mempercepat koneksi pada internet. Karena kita tersambung oleh jaringan server VPN, secara otomatis maka koneksi internet kita pun juga dapat meningkat. Eits, tidak hanya meningkat, tetapi juga bisa terjadi penurunan koneksi internet. Jadi sebelum memakai VPN, ada baiknya agan-agan memilih server VPN yang memiliki koneksi tercepat dan terbaik.

4. Menjelajah Internet secara Anonim

Yang selanjutnya yaitu kita dapat menjelajah internet secara anonim. Jika agan belum mengetahui apa itu anonim, anonim itu berarti tanpa nama atau tidak beridentitas. Jadi agan bebas untuk menjelajah internet tanpa orang lain mengetahuinya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Manfaat Menggunakan VPN untuk Pengguna Smartphone yang Mungkin Jarang Diketahui"