Widget HTML #1

Arti dari Setiap Menu hingga Cara Keluar dari Recovery Mode Android Berbahasa China

Arti dari Setiap Menu hingga Cara Keluar dari Recovery Mode Android Berbahasa China

Arti dari Setiap Menu hingga Cara Keluar dari Recovery Mode Android Berbahasa China - Untuk agan-agan yang menggunakan smartphone android yang pembuatannya dari negara China, biasanya recovery mode yang tertanam di smartphone tersebut masih versi berbahasa china.

Sebelum itu, apasih recovey mode itu?. Recovery mode adalah mode boot terbatas pada OS android yang gunanya adalah untuk mengembalikan ke stock ROM awal, menginstall paket pembaruan, membackup ROM, factory reset dan masih banyak hal yang bisa dilakukan dengan recovery mode.

Saya sudah pernah membahas bagaimana caranya untuk masuk kedalam recovery mode ini, jadi bagi agan-agan yang belum tau bisa langsung klik artikel berikut : Cara Masuk ke Menu Recovery Mode untuk Semua Smartphone Android.

Dan dikesempatan kali ini, saya ingin sedikit membahas seputar recovery mode yang berbahasa China. Karena bahasanya bukan bahasa Inggris atau paling tidak bahasa yang sedikit kita mengerti, tentu kita akan kesulitan bukan?.

Apalagi beberapa orang pun mengalami kondisi dimana mereka masuk ke recovery mode berbahasa China namun tidak dapat keluar dari recovery mode tersebut. Nah oleh karena itu agar agan-agan pun tidak salah langkah, saya akan buat pengertiannya.

Dan juga sekaligus cara keluar dari mode recovery mode berbahasa China ini. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut kita ke pembahasannya.

Arti dari Setiap Menu dari Recovery Mode Android Berbahasa China

Oke pertama-tama kita harus mengenali seputar tampilan dari recovery mode berbahasa China tersebut dengan contoh seperti gambar dibawah. Untuk mengakses menu ini, agan-agan cukup mematikan smartphone/tablet lalu tekan tombol power + tombol volume bawah (atau atas) secara bersamaan hingga muncul logo menyala.

Arti dari Setiap Menu hingga Cara Keluar dari Recovery Mode Android Berbahasa China

Jika sudah muncul seperti ini, maka kita akan bahas menu-menu tersebut dari artinya.
  • Arti baris pertama = Settingan Pabrik
  • Arti baris kedua = Tes Tunggal
  • Arti baris ketiga = Laporan
  • Arti baris keempat = Reset Factory/Reset eMMC
  • Arti baris kelima = Informasi Versi
  • Arti baris Keenam = Restart Ponsel
Untuk menggerakan keatas dan kebawah, agan-agan dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah, sedangkan untuk memilih diantara menu tersebut agan dapat menggunakan tombol power. Bagaimana sekarang agan-agan sudah paham kan?.

Dibeberapa smartphone China lainnya, memang ada yang memiliki tampilan berbeda dari recovery mode nya, akan tetapi pada hakikatnya semua fungsi nya sama, agan-agan hanya perlu mengerti dari tiap bahasanya saja untuk melakukan perintah.

Cara Keluar dari Recovery Mode Android Berbahasa China

Nah setelah agan-agan mengerti tentang arti dari setiap tulisan di menu recovery mode berbahasa China. Kini agan-agan yang terjebak di mode recovery tersebut dapat keluar 

Arti dari Setiap Menu hingga Cara Keluar dari Recovery Mode Android Berbahasa China

Agan-agan cukup memilih menu yang paling bawah dengan menekan tombol volume bawah (atau bisa lihat contoh pada gambar) lalu tekan lagi tombol power untuk memilih mode tersebut. Setelah itu tunggu sebentar hingga smartphone/tablet menyala ke tampilan homescreen.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Arti dari Setiap Menu hingga Cara Keluar dari Recovery Mode Android Berbahasa China"