Widget HTML #1

Cara Masuk ke Menu Recovery Mode untuk Semua Smartphone Android

Cara Masuk ke Menu Recovery Mode untuk Semua Smartphone Android

Cara Masuk ke Menu Recovery Mode untuk Semua Smartphone Android - Pada setiap smartphone android, sudah pasti memiliki yang namanya menu recovery mode. Tapi sebelum itu, agan-agan tau tidak sih apa itu recovery mode?.

Menurut pengertiannya, recovery mode adalah mode boot terbatas pada OS android yang gunanya adalah untuk mengembalikan ke stock ROM awal, menginstall paket pembaruan, membackup ROM, factory reset dan masih banyak hal yang bisa dilakukan dengan recovery mode.

Tapi biasanya untuk setiap smartphone dari berbagai macam brand itu memiliki perbedaan untuk kita mengakses mode recovery. Nah untuk itu disini saya akan memberikan informasi atau tutorial tentang bagaimana caranya mengakses recovery mode di semua smartphone android.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja kita ke pembahasannya.

Cara Masuk ke Recovery Mode untuk Semua Smartphone Android

1. Huawei

Jika agan-agan menggunakan smartphone dari Huawei, agan-agan dapat mengakses recovery mode dengan menekan tombol Power + Volume Up *sebelum menekan tombol, smartphone agan harus dalam keadaan mati, setelah itu nyalakan sampai muncul logo baru tekan tombol tersebut.

2. LG

Jika agan-agan menggunakan smartphone dari LG, agan-agan dapat mengakses recovery mode dengan menekan tombol Power + Home + Volume Up *sebelum menekan tombol, smartphone agan harus dalam keadaan mati, setelah itu nyalakan sampai muncul logo baru tekan tombol tersebut.

3. Asus

Jika agan-agan menggunakan smartphone dari Asus, agan-agan dapat mengakses recovery mode dengan menekan tombol Power Volume Up *sebelum menekan tombol, smartphone agan harus dalam keadaan mati, setelah itu nyalakan sampai muncul logo baru tekan tombol tersebut.

4. Oppo

Jika agan-agan menggunakan smartphone dari Oppo, agan-agan dapat mengakses recovery mode dengan menekan tombol Power Volume Down *sebelum menekan tombol, smartphone agan harus dalam keadaan mati, setelah itu nyalakan sampai muncul logo baru tekan tombol tersebut.

5. Xiaomi

Jika agan-agan menggunakan smartphone dari Xiaomi, agan-agan dapat mengakses recovery mode dengan menekan tombol Power Volume Up *sebelum menekan tombol, smartphone agan harus dalam keadaan mati, setelah itu nyalakan sampai muncul logo baru tekan tombol tersebut.

6. Samsung

Jika agan-agan menggunakan smartphone dari Samsung, agan-agan dapat mengakses recovery mode dengan menekan tombol Power Home + Volume Up atau Power + Volume Up *sebelum menekan tombol, smartphone agan harus dalam keadaan mati, setelah itu nyalakan sampai muncul logo baru tekan tombol tersebut.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Masuk ke Menu Recovery Mode untuk Semua Smartphone Android"