Widget HTML #1

Rekomendasi 5 Tools Google paling Bermanfaat dan Gratis

Rekomendasi Tools Google

Rekomendasi 5 Tools Google paling Bermanfaat dan Gratis- Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk internet. Tapi biasanya kita lebih familiar bahwa Google adalah sebuah mesin pencari untuk kita mencari apapun yang ada pada internet.

Namun Google tidak hanya menyediakan layanan searching atau mesin pencari saja, akan tetapi Google juga memberikan kepada kita beberapa tools yang mungkin saja sangat bermanfaat untuk kita semua. Namun tools tersebut mungkin jarang sekali orang-orang ketahui.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi kepada agan-agan semua dan juga merekomendasikan beberapa tools dari Google yang sangat-sangat bermanfaat dan akan mempermudah kehidupan agan-agan semua.

Hmm apa sajakah tools-tools tersebut, disini saya sudah merangkum beberapa tools tersebut yang dapat agan-agan gunakan, oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut kita ke pembahasannya.

Rekomendasi 5 Tools Google paling Bermanfaat dan Gratis Untuk Mempermudah Kehidupan kita

1. Google Trends

Yang pertama ada Google Trends, apasih Google trends itu?. Google trends adalah sebuah tools yang dimana berfungsi untuk meriset dan mencari setiap kata kunci pencarian (atau keyword) yang sedang viral atau trending dan dibicarakan oleh banyak orang.

Nah jadi untuk agan-agan yang mungkin seorang blogger atau mungkin seseorang yang bekerja pada bidang marketing pastinya tools ini akan sangat bermanfaat untuk menemukan data keyword dan dapat menjalankan strategi konten marketing.

Cara menggunakan tools Google Trends ini juga sangat mudah loh, agan-agan hanya perlu membuka halaman Google Trends dan mencari kata kunci yang ingin agan-agan cari. Maka nanti akan muncul hasil grafik yang menunjukkan seberapa populer kata kunci tersebut.

2. Google Scholar

Yang kedua ada Google Scholar (atau dalam versi Indonesia nya menjadi Google Cendekia) adalah sebuah tools gratis dari Google untuk mencari karya ilmiah seperti misalnya jurnal, skripsi, tesis dan disertasi.

Hal ini pasti sangat-sangat bermanfaat untuk agan-agan yang sedang berkuliah dan membutuhkan contoh jurnal, skripsi, tesis dan disertasi. Jadi agan tidak perlu pusing-pusing mencari hal-hal tersebut.

Untuk menggunakannya juga mudah, agan-agan tinggal masuk ke Google Scholar (Google Cendekia) lalu search apapun yang agan-agan butuhkan, jadi tidak jauh berbeda seperti Google searching dan nanti akan muncul data-data terkait.

3. Google My Business

Yang selanjutnya ada Google My Business (atau dalam versi Indonesia menjadi Google Bisnisku) adalah salah satu tools dari Google untuk para marketer dalam memudahkan konsumen dalam mengetahui informasi bisnis agan-agan.

Google My Business ini sangat-sangat bermanfaat untuk agan-agan yang memang memiliki bisnis, beberapa manfaat nya yaitu selain memudahkan konsumen agan-agan menemukan bisnis namun juga pelanggan dapat mereview dan memberikan ulasan terhadap bisnis agan bahkan bisa menjadi alat komunikasi dengan pelanggan.

Dengan menggunakan tools ini, agan-agan nantinya akan mendapatkan surat verifikasi dari Google yang dikirimkan lewat POS dan sampai kepada agan-agan lalu agan bisa verifikasi bisnis yang agan miliki.

4. Think With Google

Yang selanjutnya ada tools dari Google dengan nama Think With Google. Tools ini sangat bermanfaat bagi agan-agan yang bekerja atau berada didalam lingkup digital marketing. Karena Think With Google ini berisi informasi hasil riset, best practice, dan use case dari banyaknya brand di Google.

5. Google Jamboard

Dan yang terakhir ada tools dari Google bernama Google Jamboard. Tools ini memiliki fungsi sebagai sebuah papan tulis digital yang dapat agan-agan gunakan entah sebagai alat presentasi atau sebagai alat menggambar biasa.

Di Google jamboard pun banyak fitur yang dapat agan-agan manfaatkan seperti pulpen, penghapus, tambah gambar, tambah catatan, dll. Jadi agan-agan tidak perlu ribet-ribet untuk mendownload aplikasi semacam Google Jamboard ini jikalau memang dalam keadaan darurat, dsb.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!. 

1 komentar untuk "Rekomendasi 5 Tools Google paling Bermanfaat dan Gratis"

Comment Author Avatar
Sangat bermanfaat sekali informasinya.thanks