Widget HTML #1

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiaomi yang Masuk dan Keluar Menu Mi Recovery 3.0

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiaomi yang Masuk dan Keluar Menu Mi Recovery 3.0

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiaomi yang Masuk dan Keluar Menu Mi Recovery 3.0 - Untuk para pengguna smartphone yang sering kali mengkustom sistem atau istilah yang sering digunakan adalah "mengoprek" pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya recovery mode.

Pada setiap sistem smartphone, pastinya memiliki recovery mode. Tapi sebelum lanjut, agan-agan sebenarnya sudah tau belum sih apa itu recovery mode?. Recovery mode itu adalah mode terbatas pada sistem android yang memiliki fungsi untuk menginstall rom, menginstall paket pembaharuan, membackup data, dan masih banyak lagi.

Tapi seiring perkembangan zaman, kini sudah tidak terlalu banyak pengguna smartphone yang melakukan aktifitas "ngoprek" ini. Ya tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang spesifikasi dan fitur yang ditawarkan smartphone sudah terbilang cukup canggih bahkan dengan harga yang cukup murah sekalipun.

Tidak seperti dulu yang dimana smartphone memang sangat-sangat "minim" sekali dari segi fitur hingga spesifikasi yang ditawarkan (apalagi untuk smartphone murah). Jadinya banyak sekali orang yang "mengakali" sistem agar mereka bisa menggunakan smartphone yang murah sekalipun dengan lebih powerfull.

Dan pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas persoalan oprek smartphone melainkan saya akan membahas sebuah problem yang terjadi pada user smartphone Xiaomi. Yaitu smartphone yang masuk dan keluar secara terus menerus ke mi recovery 3.0.

Lantas bagaimana kah cara mengatasinya?. Sebenarnya ada beberapa cara, namun saya memberikan cara yang lebih simpel saja namun dengan 1 buah konsekuensi ketika memakai cara ini. Apa itu?, oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja kita ke pembahasannya.

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiaomi yang Masuk dan Keluar Menu Mi Recovery 3.0

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiaomi yang Masuk dan Keluar Menu Mi Recovery 3.0

Cara yang saya gunakan ketika mengatasi problem ini adalah dengan menghapus seluruh data sistem pada smartphone yang saya gunakan (saya menggunakan Xiaomi Redmi S2). Tapi dengan 1 syarat konsekuensi bahwa data yang agan miliki (seperti aplikasi, foto, video, dan lainnya yang tidak ditaruh pada SD Card) maka akan hilang.

Jika agan-agan sudah memahami dan mengerti akan konsekuensinya, silahkan ikuti cara berikut :
  • Ketika ada di Main Menu mi recovery 3.0, silahkan agan pilih Wipe Data
  • Lalu setelah itu pilih lagi pada opsi Wipe All Data lalu pilih confirm
  • Tunggu hingga proses selesai dan pilih reboot
Ketika mereboot sistem, maka agan-agan akan menunggu beberapa saat sampai smartphone bisa masuk ke menu setup wizard seperti pertama kali agan-agan menyalakan smartphone ketika baru beli. Jadi agan-agan perlu memasukan bahasa, negara, waktu, wifi, email, dsb.

Oh iya perlu diingat, jika agan-agan menggunakan cara ini maka agan-agan harus mengetahui email serta password yang memang sebelumnya masuk atau telah disinkron di smartphone ini. Jika agan-agan lupa dengan email nya maka saya sarankan jangan menggunakan cara ini!.

Agan-agan bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menginstall ROM bawaan dari smartphone Xiaomi agan (dengan tipe masing-masing) menggunakan Mi Flash Tools. Kemungkinan akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Xiaomi yang Masuk dan Keluar Menu Mi Recovery 3.0"