Widget HTML #1

5 Fungsi Lain dari Airplane Mode di Smartphone

5 Fungsi Lain dari Airplane Mode di Smartphone

5 Fungsi Lain dari Airplane Mode di Smartphone - Sebagai pengguna smartphone, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah fitur bernama Airplane mode atau dalam bahasa Indonesia disebut Mode pesawat.

Yap, ketika kita menggunakan smartphone entah itu Android ataupun IOS pastinya menemukan fitur ini. Fitur airplane mode ini adalah untuk membatasi sinyal yang masuk ke smartphone. Karena ada sebuah alasan yang sering diungkapkan yaitu sinyal ponsel dapat mengganggu komunikasi di dalam pesawat sehingga fitur ini harus diaktifkan ketika kita sedang berpergian menggunakan pesawat.

Namun tidak itu saja fungsi dari airplane mode ini, ada beberapa manfaat atau fungsi lain yang mungkin jarang diketahui oleh orang lain, karena lagi-lagi memang tidak semua orang memanfaatkan fitur ini karena mungkin masih banyak orang yang belum pernah naik pesawat (termasuk saya sendiri, hehe).

Oleh karena itu, disini saya akan memberikan informasi 5 fungsi lain dari airplane mode atau mode pesawat yang jarang diketahui oleh orang-orang. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut pembahasannya.

5 Fungsi Lain dari Airplane Mode di Smartphone yang Jarang Diketahui Orang

1. Mengatasi Sinyal yang Buruk

Yang pertama-tama adalah mengatasi sinyal yang buruk. Sebagai pengguna smartphone, pastinya kita pernah sesekali merasakan kondisi dimana sinyal yang sangat buruk pada smartphone kita. Memang hal ini bisa terjadi karena ada gangguan dari sinyal pusat (masing-masing provider yang agan pakai).

Namun kadang kala, kesalahan ini bisa terjadi karena smartphone kita sendiri. Nah oleh karena itu agan-agan dapat mengaktifkan mode pesawat ini 5-15 menit agar sinyal yang sebelumnya dapat terputus dan ketika dinyalakan kembali maka sinyal yang masuk adalah sinyal yang baru.

Saya tidak tau apakah cara ini memang berpengaruh atau tidak, tapi atas pengalaman saya dengan orang-orang disekitar saya (bahkan kebanyakan orang-orang pengguna smartphone) pun mengatakan hal yang sama, bahwa hal ini sangat membantu ketika sinyal memang sedang buruk.

2. Membuat Kinerja Smartphone lebih Cepat

Yang kedua adalah membuat kinerja smartphone menjadi lebih cepat. Hal ini bisa terjadi, karena mode pesawat memutuskan koneksi sinyal dan internet yang sebelumnya mungkin banyak sekali masuk dan keluar smartphone tiba-tiba menjadi terhenti.

3. Menghentikan Gangguan yang Masuk ke Smartphone 

Yang selanjutnya adalah menghentikan gangguan yang masuk kedalam smartphone. Dengan mengaktifkan mode pesawat, maka jaringan internet maupun sinyal pasti mati kan?. Nah hal ini yang dapat membuat seluruh notifikasi pada aplikasi ataupun telpon dan SMS menjadi tidak bisa masuk ke smartphone.

4. Mempercepat Pengisian Baterai

Yang selanjutnya membantu untuk mempercepat pengisian baterai. Lagi-lagi karena mode pesawat ini menyala, maka seluruh aktifitas yang berkaitan dengan sinyal dan koneksi internet menjadi mati total. Dan itulah yang membuat pengisian baterai menjadi lebih cepat karena smartphone tidak menjalankan atau memproses apapun hingga pengisian baterai lebih terfokus.

5. Membuat Baterai lebih Awet

Dan yang terakhir adalah membuat baterai lebih awet. Dengan tidak adanya aplikasi yang berjalan serta matinya sinyal serta koneksi internet, membuat smartphone bekerja lebih sedikit dan membuat baterai menjadi lebih awet daripada sinyal dan koneksi internet menyala.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "5 Fungsi Lain dari Airplane Mode di Smartphone"