Widget HTML #1

Cara Mudah Memainkan Game PSP Lewat Emulator PPSSPP di Ponsel Android Terbaru 2021

Cara Mudah Memainkan Game PSP di Ponsel Android Terbaru 2021

Cara Mudah Memainkan Game PSP Lewat Emulator PPSSPP di Ponsel Android Terbaru 2021 - Siapa diantara kita yang tidak kenal dengan sebuah konsol game bernama Playstation?. Konsol game ini adalah konsol paling laris yang pernah ada dan selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Sebelum kita ke inti pembahasan, ada baiknya kita flashback kembali seputar sejarah dari Playstation ini, silahkan dilihat pada tulisan dibawah ini.

Sejarah Singkat Playstation

Playstation 1 (atau PSX) adalah sebuah konsol buatan Sony yang diproduksi pertama kali pada tahun 1990. Awal perilisannya, Playstation 1 rilis di negara Jepang pada tanggal 3 Desember 1994, di Amerika Serikat tanggal 9 September 1995 dan di Eropa tanggal 29 September 1995.

Nah setelah sambutan dan antusiasme orang-orang terhadap konsol Playstation 1 ini cukup banyak, pada awal tahun 2000an lah Sony mengeluarkan konsol kedua dari Playstation yaitu Playstation 2. Dan konsol inilah yang menjadi sebuah awal dimana anak-anak di Indonesia bisa merasakan begitu serunya bermain game Playstation 2.


Akan tetapi, pada tahun 2004 Sony mengeluarkan sebuah konsol game portable yang bernama PSP. Nah PSP ini hampir sama dengan PS2 hanya saja ia bersifat portable. Tapi kita tetap bisa merasakan feel bermain game PS2 sembari tiduran atau dalam kondisi dan suasana apapun.

Pada kesempatan kali inipun saya akan memberikan sebuah tutorial singkat agar agan-agan bisa bermain game PSP kembali lewat smartphone nya saja. Memangnya bisa?, tentu saja. Karena kita akan menggunakan sebuah aplikasi emulator bernama PPSSPP.

Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja berikut ada tutorial bermain game PSP di ponsel android terbaru.

Tutorial Bermain Game PSP di Emulator PPSSPP Android Terbaru

1. Download Emulator PPSSPP dan Gamenya

Yang agan-agan harus lakukan pertama kali adalah mendownload aplikasi emulator PPSSPP nya terlebih dahulu. Dan juga agan perlu mendownload game nya terlebih dahulu, tenang saja saya akan memberikan link download nya langsung dibawah ini
  • Download Emulator PPSSPP Gold Terbaru Download
  • Cari dan Download Gamenya disini Coolroom
2. Install Emulator PPSSPP & Extract Gamenya

Setelah selesai mendownload, silahkan agan pasang/install terlebih dahulu aplikasi emulator PPSSPP nya. Dan file game yang telah terdownload silahkan di extract terlebih dahulu menggunakan aplikasi Zarchiver, untuk lebih jelasnya memakai zarchiver silahkan lihat artikel berikut ini : Cara Mengekstrak File ZIP Maupun RAR Lewat Aplikasi Zarchiver

3. Masuk ke Emulator PPSSPP

Cara Mudah Memainkan Game PSP Lewat Emulator PPSSPP di Ponsel Android Terbaru 2021

Setelah masuk kedalam aplikasi emulator PPSSPP nya, silahkan agan cari file game yang tadi sebelumnya telah di extract.

4. Mainkan Gamenya!

Cara Mudah Memainkan Game PSP Lewat Emulator PPSSPP di Ponsel Android Terbaru 2021

Cara Mudah Memainkan Game PSP Lewat Emulator PPSSPP di Ponsel Android Terbaru 2021

Setelah menemukan file nya, nanti gamenya akan terbaca dan agan sudah bisa memainkan game nya lewat emulator PPSSPP ini. Bagaimana, tutorial kali ini cukup mudah bukan?.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Memainkan Game PSP Lewat Emulator PPSSPP di Ponsel Android Terbaru 2021"