Widget HTML #1

Layar Ponsel Muncul Warna Ungu dan Berkedap-kedip, Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Layar Ponsel Muncul Warna Ungu dan Berkedap-kedip, Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Layar Ponsel Muncul Warna Ungu dan Berkedap-kedip, Berikut Cara Mudah Mengatasinya - Sudah pasti anda yang datang kesini karena sedang panik ya, karena smartphone yang agan sedang pakai tiba-tiba muncul warna ungu dan juga berkedap-kedip.

Hehe, tidak perlu panik karena agan-agan datang di tempat yang tepat!. Kemarin kita sudah sempat membahas tentang problem atau masalah yang sama, yang berbeda hanyalah yang sebelumnya muncul warna ungu dan juga garis-garis di layar ponsel nya.

Dan sekarang, kita membahas yang mengalami masalah layar ponsel android nya muncul warna ungu dan berkedap-kedip. Caranya sangat mudah, dan agan-agan bisa lakukan cara mengatasinya sebagai berikut. Silahkan disimak dengan baik tutorial pada artikel ini.

Cara Mengatasi Layar Ponsel Android yang Muncul Warna Ungu serta Berkedap-kedip

1. Masuk ke Pengaturan

Layar Ponsel Muncul Warna Ungu dan Berkedap-kedip, Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Yang pertama-tama adalah agan harus masuk ke pengaturan, setelah itu agan masuk ke menu Opsi Pengembang. Untuk menu opsi pengembang ini tersembunyi, untuk mengaktifkannya agan perlu masuk ke tentang ponsel - lalu klik 3x pada bagian versi pita basis atau nomor bentukan. Nanti akan muncul notifikasi seperti "sekarang anda sudah menjadi developer/pengembang/".

2. Matikan "Lihat Pembaruan Permukaan" di Opsi Pengembang

Layar Ponsel Muncul Warna Ungu dan Berkedap-kedip, Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Setelah masuk kedalam menu opsi pengembang, agan-agan cari bagian "gambar" lalu nonaktifkan pada bagian "lihat pembaruan permukaan". Nah sampai sini harusnya agan tidak perlu panik karena hal ini wajar terjadi ketika agan mengaktifkan menu tersebut.

Jadi agan jangan buru-buru menjual ponsel android nya atau bahkan membuangnya. Tenang, ponsel agan baik-baik saja. Atau cara mudahnya agan bisa restart atau reboot ponsel agan agar menjadi normal kembali.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Layar Ponsel Muncul Warna Ungu dan Berkedap-kedip, Berikut Cara Mudah Mengatasinya"