Widget HTML #1

Spesifikasi dan Harga dari Ponsel Tecno Spark 5 Pro Terbaru Januari 2021

Spesifikasi dan Harga dari Ponsel Tecno Spark 5 Pro Terbaru Januari 2020

Spesifikasi dan Harga dari Ponsel Tecno Spark 5 Pro - Setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahas adik dari smartphone yang satu ini yaitu Tecno Spark 6 Go, sekarang kita akan membahas kakaknya yaitu Tecno Spark 5 Pro.

Ada 3 varian yang hadir di Indonesia yaitu Tecno Spark 6 Go, Tecno Spark 5 Pro, dan Tecno Pova. Yang dimana kalau saya lihat, Tecno Spark 6 Go in adalah seri paling rendah dari ketiga smartphone tersebut yang dikhususkan kepada pengguna yang memang tidak berfokus pada game ataupun hal lainnya, atau mudahnya hanya pemakaian biasa saja.

Sedangkan untuk smartphone seri Tecno Pova, lebih kearah untuk agan-agan yang ingin bermain game, karena smartphone tersebut telah menggunakan chipset Mediatek Helio G80 (12nm), yang jika dilihat dari ketiga seri smartphone Tecno yang masuk ke Indonesia, Tecno Pova lah yang paling tinggi.

Dan smartphone Tecno Spark 5 Pro ini berada ditengah-tengahnya. Dan memfokuskan pada bagian kamera. Jadi :
  • Tecno Spark 6 Go untuk agan-agan dengan pemakaian smartphone ringan
  • Tecno Spark 5 Pro untuk agan-agan yang suka mengabadikan foto
  • Tecno Pova untuk agan-agan yang suka bermain game
Oke daripada banyak basa-basi langsung saja kita ke inti pembahasan yaitu spesifikasi dari Tecno Spark 5 Pro, berikut informasinya :

Spesifikasi Lengkap Ponsel Tecno Spark 5 Pro

Spesifikasi dan Harga dari Ponsel Tecno Spark 5 Pro Terbaru Januari 2020

Layar

Ukuran dari layar smartphone ini memiliki bentang sebesar 6.6 Inch dot-in (beresolusi 720x1600 pixel) dengan rasio layar 20:9.

Kapasitas Baterai

Untuk kapasitas baterai yang ada di smartphone ini sebesar 5000mAh. yang di klaim dapat bertahan 479 jam siaga, 31 jam telpon, 7 jam mengambil foto, 115 jam memutar musik, 17/14 browsing, dan 16 jam memutar video.

Kamera

Kamera adalah salah satu sektor paling "dijunjung" di smartphone ini. Ada 4 buah kamera dengan resolusi 16MP + 2MP (macro) + 2MP (depth) + QVGA. Dan untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 8MP dan ditambah sebuah dual LED Flash.

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh kameranya seperti AI scene detection, AI HDR, Bokeh, Makro, AI body shaping, AR Shot/sticker, dsb. Dan kamera nya bisa menghasilkan foto slowmo 120fps.

Aplikasi Pendukung

Aplikasi pendukung di smartphone ini ada beberapa, seperti Google Lens (yang memang aplikasi ini adalah produk dari Google), Gif Expression, Social Turbo, dan Video chat beauty mode.

RAM & Internal

Untuk RAM & internal dari smartphone ini memiliki 3 varian, yaitu 3/64GB, 4/64GB, dan 4/128GB.

Sistem operasi

Smartphone Tecno Spark 5 Pro ini menjalankan sistem operasi android 10 dengan UI buatan brand Tecno yaitu HiOS 6.1. Untuk chipsetnya, smartphone ini menggunakan Mediatek Helio A25 (12nm).

Harga dari Tecno Spark 5 Pro All Varian

Untuk harga dari smartphone Tecno Spark 5 Pro ini, ada di kisaran harga :
  • Varian RAM & internal 4/64GB = Rp.1.600.000
  • Varian RAM & internal 4/128GB = Rp.1.800.000
*Harga bisa agan temukan lebih murah atau lebih mahal, tergantung dari setiap penjual dan juga marketplace pilihan agan.

Penutup

Semoga dengan pembahasan tentang smartphone Tecno Spark 5 Pro ini dapat menjadi informasi serta refrensi agan dalam memilih smartphone dengan harga 1 jutaan dan dengan spesifikasi yang lumayan bagus untuk sekelasnya.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga dari Ponsel Tecno Spark 5 Pro Terbaru Januari 2021"