Widget HTML #1

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Untuk agan-agan yang biasa membeli barang lewat marketplace semacam Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya mungkin sudah sangat tidak asing dengan istilah "Nomor Resi".

Nomor Resi merupakan nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa expedisi/logistik. Jadi dengan adanya nomor resi ini, kita bisa melacak pesanan kita saat berada dalam pengiriman.


Jadi kita sebagai buyer atau pembeli tidak perlu khawatir jika barang belum sampai kepada kita (meski lewat waktu estimasi sampai). Kita bisa melacak barang kita berada dimana dengan nomor resi.

Untuk agan-agan yang masih sangat awam atau baru pertama kali berbelanja online, berikut saya berikan tutorial singkat agar agan-agan bisa melacak pesanan agan dan tanpa khawatir lagi barang hilang dalam pengiriman atau barang tidak sampai kepada agan.

Oke daripada banyak basa-basi langsung saja kita ke inti pembahasan.

Cara Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini

1. Cek Lewat Website Penyedia Expedisi

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020

Cara yang pertama adalah agan bisa menggunakan website dari tiap-tiap jasa expedisi yang agan pilih untuk mengantarkan paket agan kepada agan. Untuk contoh saja, disini saya menggunakan jasa expedisi Pos Indonesia.

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah membuka website Pos Indonesia terlebih dahulu. Setelah itu scrool kebawah dan lihat bagian "Lacak Kiriman" dan masukan nomor resi agan kekolom yang tersedia lalu klik "Tracking"

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020

Dan setelah itu agan akan masuk ke halaman yang menampilkan informasi seputar paket agan seperti pengirim maupun penerima, dan paket sedang berada di posisi mana.

Cara ini berlaku untuk cek nomor resi di berbagai macam expedisi pilihan agan, berikut saya berikan link nya untuk langsung mengarahkan agan ke beberapa expedisi untuk cek nomor resi.

2. Menggunakan Aplikasi di Android

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020



Untuk cara yang kedua ini, agan bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang tersedia di playstore. Karena sudah banyak sekali aplikasi cek nomor resi yang tersedia di Google Playstore, namun untuk kali ini saya akan menggunakan aplikasi bernama "Cek Resi dan Ongkir Kiriman ".

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020

Pertama-tama agan download dulu aplikasi "Cek Resi dan Ongkos Kirim" di Google Playstore atau agan bisa langsung klik disini Cek Resi dan Ongkos Kirim

Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020

Jika sudah selesai mendownload aplikasinya, silahkan agan paste atau masukan nomor resi pada bagian "NO RESI" di aplikasi ini. Setelah itu agan pilih expedisi mana yang agan pakai untuk pengantaran paket agan dan klik cek.

Nanti akan muncul informasi seputar paket agan yang agan pesan dan diantar menggunakan expedisi pilihan agan. Nah sampai sini cukup jelas bukan?, jika masih punya pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar dibawah ya!.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cek Nomor Resi Dengan Mudah Lewat Cara Ini - Terbaru 2020"