Widget HTML #1

Menggandakan Akun Aplikasi Android Secara Mudah dan Cepat

Menggandakan Akun Aplikasi Android

Menggandakan Akun Aplikasi Android Secara Mudah dan Cepat Bagi Orang Awam

Menggandakan Akun Aplikasi Android - Didalam smartphone android, kita bisa mengunduh dan juga memakai berbagai macam aplikasi yang tersedia khususnya di Google playstore. Ada aplikasi game, aplikasi sosial media, aplikasi editing foto dan video, aplikasi penulis file, dan masih banyak lagi. Google playstore telah menyediakan itu semua bagi kita, dan kita sebagai user hanya tinggal mendownloadnya dan memakainya.

Dan juga, terkadang kita membutuhkan sebuah aplikasi menjadi 2 sekaligus dalam satu device smartphone. Entah untuk keperluan bisnis kita, entah untuk keperluan percintaan kita, kehidupan kita, dan sebagainya. Namun, dalam 1 buah device smartphone, kita tidak bisa menginstall 2 atau bahkan 3 aplikasi yang sama.

Jika kita memaksa hal tersebut, maka aplikasi yang sebelumnya akan "tertindih" dengan aplikasi yang baru diinstall. Dan bisa jadi, data yang ada pada aplikasi sebelumnya bisa hilang (jika memang tidak ada opsi dalam penyimpanan data terhadap akun). Maka, apakah ada cara lain agar di aplikasi smartphone kita, kita bisa menambahkan akun sekaligus tanpa menggangu atau mengganti akun yang sebelumnya?.

Nah, pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat dan mudah, bagaimana caranya agar agan bisa menggandakan sebuah akun aplikasi menjadi 2 dalam 1 buah smartphone saja.

Oke daripada banyak basa-basi langsung saja kita ke tutorialnya :

1. Download Aplikasi Parallel Space

Menggandakan Akun Aplikasi Android

Pertama-tama yang agan-agan harus lakukan adalah pergi ke Google playstore lalu search aplikasi Parallel Space. Aplikasi Parallel Space ini berfungsi untuk menggandakan atau mengkloning sebuah aplikasi lewat aplikasi ini saja. Jadi agan hanya perlu menambahkan akun nya saja lewat aplikasi ini. 

Silahkan agan search "Parallel Space" di Google Playstore atau bisa langsung klik DISINI

2. Masuk Kedalam Aplikasinya

Menggandakan Akun Aplikasi AndroidMenggandakan Akun Aplikasi Android

Setelah selesai mendownload aplikasinya, silahkan agan masuk kedalamnya. Untuk agan-agan yang pertama kali menggunakan aplikasi ini, akan ada beberapa pop-up notifikasi didalam aplikasi yang meminta akses izin. Jika ada, silahkan klik Agree and Continue (seperti gambar pertama) dan juga klik lanjutkan saja (seperti gambar kedua).

Menggandakan Akun Aplikasi Android

Jika sudah, silahkan agan klik "Mulai", dan nanti agan akan masuk kedalam tampilan utama dari aplikasi Parallel Space ini.

3. Mulai Menggandakan atau Mengkloningkan

Menggandakan Akun Aplikasi Android

Nah nanti agan akan menemukan menu seperti gambar diatas. Agan bisa memilih berbagai macam aplikasi yang ingin digandakan secara "akun" nya. Contoh saja semisal aplikasi Whatsapp, nanti aplikasi ini akan menjadi Whatsapp kedua agan dengan akun yang berbeda juga dari akun yang satunya lagi. Ataupun Facebook, agan juga bisa memasukan akun yang lain tanpa takut akun di aplikasi facebook yang sebenarnya akan tertimpa.

Nah saat agan ingin mengkloning atau menggandakan akun aplikasi instagram, agan akan menemukan seperti dibawah ini.

Menggandakan Akun Aplikasi AndroidMenggandakan Akun Aplikasi Android

Maka solusinya adalah agan harus mendownload aplikasi yang 1 lagi, bernama Parallel Space - 64 Bit support. Karena aplikasi Instagram ini berjalan di sistem 64 Bit, jadi silahkan download aplikasi tersebut. Ataupun ada aplikasi lainnya yang memang berjalan di sistem 64 Bit, maka aplikasi parallel space - 64 bit support ini sangat dibutuhkan agar bisa berjalan dengan semestinya.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Menggandakan Akun Aplikasi Android Secara Mudah dan Cepat"