Uji Kecepatan Internet Menggunakan Aplikasi di Android

Uji Kecepatan Internet

Uji Kecepatan Internet - Banyak sekali provider-provider internet yang menyediakan layanan nya di Indonesia ini. Seperti misalnya Telkomsel, Indosat, XL, Tri, dan masih banyak lagi provider internet di Indonesia yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Namun memang, tiap provider pasti memiliki yang namanya kualitas, terutama kualitas dalam kecepatan internet nya. Dan tentu hal ini yang harus agan cari tau agar agan tidak salah beli atau tidak salah memilih apalagi dalam jangka waktu yang panjang.


Lalu bagaimana cara mencari tau nya?, agan-agan bisa mengecek kecepatan internet nya menggunakan aplikasi yang ada di Android ini, dan bisa agan install lewat aplikasi Google Playstore. Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, ini dia tutorial nya.

Cara Menguji Kecepatan Internet Dengan Aplikasi di Android

1. Download Aplikasinya

Uji Kecepatan InternetUji Kecepatan Internet

Yang pertama-tama adalah agan harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu, yaitu aplikasi Speedtest.net yang dikembangkan oleh developer Ookla. Sebenarnya tidak harus dengan aplikasi ini, agan bisa mendownload aplikasi lain yang sama dengan aplikasi ini.

Tetapi saya menyarankan agar mendownload aplikasi ini saja, silahkan agan search aplikasinya di Google Playstore atau bisa langsung klik DISINI

2. Masuk ke Aplikasinya

Uji Kecepatan Internet

Setelah selesai mendonwnload aplikasinya, silahkan agan masuk ke aplikasinya. Nanti saat awal-awal penggunaan aplikasi, agan harus berikan izin sesuai perintah yang ada di aplikasinya.

3. Mulai Uji Coba

Uji Kecepatan InternetUji Kecepatan Internet

Setelah sudah masuk kepada tampilan utama, agan bisa langsung klik "Mulai". Nanti tunggu saja sampai proses scan atau test kecepatan nya selesai. Dan disini agan bisa lihat kecepatan download maupun upload dari provider internet yang agan pakai.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Serta saran dan kritik agan bisa membantu saya untuk meningkatkan kualitas website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar