Widget HTML #1

Cara Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang Pada Komputer Atau Laptop

Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang

Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang - Kita mengenal aplikasi "Recycle bin" ketika kita mulai menggunakan komputer atau laptop. Namun, apa fungsi dari aplikasi Recycle bin ini?. Apakah aplikasi ini penting bagi sebuah komputer?.

Nah untuk itu, saya akan berikan pengertian singkat nya saja. Recycle bin sama halnya dengan "tempat sampah" pada kehidupan dunia nyata. Jadi apapun yang menurut kita tidak penting dan kita ingin menghapusnya, maka semua itu akan menuju kedalam aplikasi Recycle bin ini.

Jadi aplikasi ini sebenarnya bisa dibilang penting/tidak penting. Karena mungkin penting disaat kita membutuhkan nya untuk mengembalikan file kita yang telah terhapus (eits, nanti akan saya bahas di artikel selanjutnya ya). Tetapi jika pada penggunaan komputer pada biasanya, maka aplikasi ini jarang digunakan.


Lalu bagaimana jika aplikasi atau icon shortcut pada aplikasi Recycle bin ini hilang karena tidak sengaja terhapus oleh kita?, Bagaimana cara memunculkan nya?. Oleh karena itu disini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat agar icon shortcut dari Recycle bin ini bisa kembali muncul.

Oke daripada banyak basa-basi langsung saja ini dia tutorial singkatnya.

Cara memunculkan Icon Shortcut Recyle Bin di Komputer Kita

1. Klik Menu Start / Logo Windows

Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang

Pertama-tama agan klik dulu menu start yang berlogo windows dipojok kiri bawah layar.

2. Ketik Icon Pada Kolom Search

Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang

Setelah sudah lalu agan ketik "Icon" di kolom search (seperti di gambar). Setelah itu agan klik menu "Show or hide common icons on the desktop" seperti pada contoh gambar diatas.

3. Centang Pada Recycle Bin lalu klik Apply

Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang

Nah setelah itu akan muncul menu dimana agan bisa memunculkan kembali aplikasi Recycle Bin pada layar desktop agan. Agan tidak hanya bisa memunculkan icon Recycle Bin saja, tetapi juga bisa memunculkan aplikasi lain seperti Computer, User's Files, Network, dan juga Control Panel.

Silahkan agan klik/centang aplikasi yang agan ingin tampilkan di layar homescreen/desktop komputer atau laptop agan, lalu klik Apply dan OK. Nanti agan bisa lihat akan muncul aplikasi yang tadi sudah agan pilih termasuk Recyle Bin.


Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Memunculkan Icon Recycle Bin Yang Hilang Pada Komputer Atau Laptop"