Widget HTML #1

Cara Menyalin Teks Hanya Lewat Gambar Dengan Mudah dan Cepat

Siapa diantara agan-agan semua yang males banget untuk mengetik sesuatu hal semisal untuk tugas, dsb. Nah pada kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagaimana caranya agar kita bisa menyalin sebuah teks langsung dari gambar itu sendiri menggunakan aplikasi di smartphone kita saja, aplikasi apa itu??.




Aplikasinya adalah Google Lens, kita sudah pernah membahas aplikasi ini untuk mencari sebuah informasi dengan mudah di Google (untuk artikel nya bisa agan cek langsung disini Cara Mencari Informasi Tentang Sebuah Hal Lewat Aplikasi Google Lens Di Android). Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, ini dia tutorial nya.


1. Download Aplikasi nya


Yang pertama-tama kita harus mendownload aplikasi Google Lens terlebih dahulu. Size nya tidak terlalu besar atau bahkan cukup kecil jadi agan tidak perlu khawatir tentang kuota, hehe.

Silahkan agan search langsung di playstore atau bisa klik DISINI

2. Masuk ke Dalam Aplikasi nya


Setelah selesai mendownload aplikasinya, silahkan agan masuk kedalam aplikasi tersebut. Dan setelah masuk aplikasinya, agan akan menemukan beberapa menu seperti terjemahan, teks, telusuri, pekerjaan rumah, dsb. Karna kita ingin menyalin atau mencopy sebuah teks maka kita pilih menu teks (agan hanya tinggal menggeser menu dibawah).

3. Cari Teks yang Ingin di Salin


Setelah sudah, silahkan agan cari teks yang ingin agan salin. Usahakan gambarnya jelas agar mudah dikenali oleh sistem Google nya. Lalu klik icon teks yang ditengah, agar teksnya dapat dideteksi oleh aplikasi Google Lens.

4. Pilih Teksnya


Lalu agan bisa memilih teks mana yang ingin disalin dengan cara mengklik teks nya saja dan geser sampai sesuai dengan keinginan agan. Jika sudah, silahkan klik icon "Salin teks" di sisi kiri bawah dan otomatis teks nya akan tersalin. Jika sudah, silahkan agan taruh di aplikasi catatan atau apapun sesuai keinginan agan.


Bagaimana?, cukup mudah bukan. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi agan-agan semua khususnya yang sangat malas menyalin atau mengetik ulang sebuah teks.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalin Teks Hanya Lewat Gambar Dengan Mudah dan Cepat"