Widget HTML #1

Apa Perbedaan Signifikan Dari Vivo V15 Pro dan Vivo Z1 Pro?

Saya kembali ditanya oleh teman saya mengenai dua smartphone dari brand Vivo yaitu Vivo V15 Pro dan juga Vivo Z1 Pro. Dia menanyakan bagaimana spesifikasi diantara keduanya, dan maka dari itu disini saya hanya ingin menjelaskan perbedaan signifikan dari kedua smartphone tersebut dan saya tidak ingin membandingkan yang mana yang lebih bagus diantara keduanya karna saya jujur belum pernah mencoba kedua smartphone ini secara langsung.




Oke langsung saja daripada banyak basa basi, ini dia perbedaan singkat namun signifikan dari smartphone Vivo V15 Pro dan Vivo Z1 Pro.

1. Tanggal Perilisan dan Perbedaan Seri

Untuk tanggal perilisan, tentu smartphone Vivo V15 Pro lebih dulu 5 bulan dibandingkan smartphone Vivo Z1 Pro. Dan bisa dibilang juga sebenarnya kedua smartphone ini memiliki perbedaan seri, Vivo V15 Pro ada di seri V seperti Vivo V19, Vivo V17 Pro, Vivo V20, dsb. Sedangkan Vivo Z1 Pro ada di seri Z. Jadi tentu spesifikasi (yang nanti akan kita bahas) akan berbeda.

2. Segmen Layar

Untuk dari segi layar, smartphone Vivo V15 Pro memiliki ukuran sebesar 6.39Inc serta bertipe layar Super AMOLED. Sedangkan smartphone Vivo Z1 Pro memiliki ukuran sebesar 6.53Inc serta bertipe layar IPS. Jika ditanya lebih unggul mana, memang Vivo V15 Pro lebih unggul dibanding Vivo Z1 Pro, tapi kita tidak bisa membandingkan secara telak karna kedua smartphone ini berbeda seri, dan mungkin Vivo juga punya maksud tersendiri mengenai hal itu.

3. Segmen Prosesor/Chipset

Untuk dari segi prosesor atau chipset, kedua smartphone ini berbeda. Untuk smartphone Vivo V15 Pro memakai chipset Snapdragon 675 (11nm) sedangkan Vivo Z1 Pro memakai chipset yang lebih baru yaitu Snapdragon 712 (10nm) dan Kedua-duanya memakai Funtouch OS (UI nya Vivo) seri 9, tetapi untuk Vivo Z1 Pro akan mendapat update ke OS Android 10 dan Funtouch OS 10.

4. Segmen Kamera

Untuk segi kamera, terdapat beberapa perbedaan yang mencolok diantara kedua smartphone ini. Untuk smartphone Vivo V15 Pro memiliki 3 kamera belakang yang beresolusi 48MP + 8MP + 5MP. Sedangkan Vivo Z1 Pro memiliki 3 Kamera belakang yang beresolusi 16MP + 8MP + 2MP. keduanya bisa merekam video hingga 4K@30fps dan 1080p@30/60fps

Untuk kamera depan nya, kedua smartphone ini memiliki resolusi yang sama yaitu 32MP, hanya saja untuk Vivo V15 Pro memiliki fitur motorized pop-up camera.

5. Segmen Fingerprint dan Battery

Dari kedua smartphone ini memiliki keamanan fingerprint, hanya saja untuk Vivo V15 Pro fingerprint nya berada di dalam layar dan Vivo Z1 Pro berada di belakang smartphone nya. Dari sisi batre, Vivo V15 Pro memiliki kapasitas batre sebesar 3700 mAh dan Vivo Z1 Pro memiliki kapasitas batre sebesar 5000 mAh.

Nah itu dia beberapa perbedaan signifikan dari kedua smartphone tersebut, semoga membantu agan-agan yang ingin membeli diantara kedua smartphone tersebut. Tapi harus diingat saya tidak ingin memberikan pendapat mana yang lebih bagus diantara keduanya, belilah smartphone sesuai dengan kebutuhan agan-agan. 


Oke sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan beri kritik maupun saran agar saya bisa terus mengembangkan website ini menjadi lebih baik. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya!.

1 komentar untuk "Apa Perbedaan Signifikan Dari Vivo V15 Pro dan Vivo Z1 Pro?"

Comment Author Avatar
Bermanfaat sekali, terimakasih