Ini Ciri Akun Whatsapp yang Disadap, Awas Bahaya!

Tentu saja, kita semua ingin melindungi privasi WhatsApp kita dari tangan-tangan jahat peretas
Ini Ciri Akun Whatsapp yang Disadap, Awas Bahaya!

Baru-baru ini, kita sering mendengar cerita tragis tentang orang-orang yang kehilangan uang dari rekening mereka karena tindakan penyadapan dan peretasan WhatsApp.

Kita tak boleh lengah terhadap ancaman ini. Tindakan penyadapan ini dilakukan dengan sangat rahasia, seringkali tanpa sepengetahuan pengguna.

Para peretas akan mengintai setiap aktivitas di WhatsApp kamu, bahkan mencuri kata sandi kamu. Metodenya beragam, termasuk pemasangan aplikasi berbahaya, penggunaan WhatsApp versi web yang tidak sah, dan penyebaran malware yang mematikan.

Pikirkan saja, dengan satu kali kelalaian pada layar ponsel kamu, seluruh data berharga bisa menghilang dalam sekejap, termasuk uang di rekening kamu.

Tentu saja, kita semua berharap agar nasib tragis ini tidak menimpa kita atau orang-orang yang kita cintai. Berikut adalah empat tanda yang harus kamu waspadai jika WhatsApp Anda telah jadi sasaran penyadapan:

Ini Ciri Akun Whatsapp yang Disadap, Awas Bahaya!

1. Pesan OTP yang Mencurigakan

Siapa yang tak kenal dengan One Time Password (OTP) ?. Kode enam digit ini biasanya dikirim melalui SMS saat kamu ingin mengakses WhatsApp.

Jika kamu terus-menerus menerima pesan berisi OTP, sementara kamu sendiri tidak mencoba masuk, sebaiknya jangan segera memberikan nomor tersebut.

2. Akses yang Tidak Dikenali

Ingatlah bahwa akun WhatsApp kamu hanya dapat diakses melalui satu perangkat ponsel dan satu perangkat web. Jika ada perangkat lain yang mencoba masuk, terutama melalui web, segera keluarkan perangkat tersebut dari pengaturan.

3. Pesan Terkirim Secara Aneh

Tanda lain yang patut dicurigai adalah pesan yang terkirim tanpa persetujuan kamu. Jika Anda melihat pesan-pesan ini muncul tanpa sepengetahuan kamu, bisa jadi akun Anda telah disusupi oleh peretas.
Pesan Terbaca Sendiri yang Misterius

Sama seperti pesan terkirim sendiri, jika pesan kamu terbaca secara misterius tanpa kamu membukanya, ini bisa menjadi petunjuk kuat bahwa akun kamu telah diintai.

Tentu saja, kita semua ingin melindungi privasi WhatsApp kita dari tangan-tangan jahat peretas. Ponsel kita adalah wadah berharga bagi berbagai aktivitas kita. Saat ini, langkah terbaik untuk melindungi diri adalah dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah.

Berikut adalah cara sederhana untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah:

- Klik tiga titik di aplikasi WhatsApp kamu.
- Pilih menu "Pengaturan".
- Masuk ke bagian "Akun".
- Pilih "Verifikasi Dua Langkah".
- WhatsApp akan meminta Anda untuk mengaktifkan fitur ini dengan PIN.
- Klik "Aktifkan" untuk mengaktifkan fitur ini.
- Buat PIN, masukkan enam digit sesuai keinginan kamu.

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email yang terhubung dengan akun kamu, ini akan berguna jika Anda perlu mengganti PIN kamu.

Selain mengaktifkan fitur ini, selalu berhati-hati ketika seseorang mengirimkan tautan atau aplikasi yang tidak dikenal. Ingatlah, ini bisa menjadi langkah awal yang digunakan peretas untuk menyusup ke dalam WhatsApp kamu.

Posting Komentar