Widget HTML #1

Jangan Bingung, Berikut 4 Ciri Baterai HP yang Bocor

Jangan Bingung, Berikut 4 Ciri Baterai HP yang Bocor

Jangan Bingung, Berikut 4 Ciri Baterai HP yang Bocor - Bagi para pengguna HP atau Smartphone, pasti pernah mendengar kata-kata "Baterai Bocor", tapi tau tidak sih bagaimana ciri-ciri dari baterai HP yang bocor itu?.

Nah memang baterai HP itu bisa mengalami kebocoran, memang tidak sering terjadi akan tetapi cukup banyak kasus yang terjadi terkait kebocoran baterai HP ini. Mungkin saja agan-agan pernah mengalami atau mungkin sedang mengalaminya?.

Agan tidak perlu bingung, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 4 ciri-ciri baterai HP yang bocor. Nah langsung saja daripada banyak basa-basi berikut pembahasannya untuk agan-agan semua.

Jangan Bingung, Berikut 4 Ciri Baterai HP yang Bocor

1. HP Sering Mati Secara Tiba-tiba

Yang pertama-tama adalah HP yang secara tiba-tiba mati begitu saja. Pernah tidak, agan mengalami dimana kondisi kapasitas baterai pada HP agan masih cukup banyak namun tiba-tiba mati dan saat dicas ternyata baterai menunjukkan angka 0%?.

Nah ini adalah indikasi dari baterai HP yang bocor. Karena jikalau baterai masih dalam kondisi baik, maka HP agan tidak akan mati secara mendadak begitu saja, memang bisa saja mati secara mendadak seperti terbanting atau sebagainya, akan tetapi kapasitas baterai masih normal tidak berkurang begitu saja.

2. Kapasitas Baterai yang Cepat Sekali Habisnya

Yang kedua adalah kapasitas baterai yang cepat sekali habisnya. Nah ini masih menyambung pada point pertama tadi, baterai bisa tiba-tiba berkurang secara drastis meskipun kita tau bahwa kapasitas baterai tersebut masih banyak, akan tetapi berkurang secara drastis meskipun tidak kita gunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat seperti game.

3. Persentase Baterai yang Tidak Stabil

Yang selanjutnya adalah persentase baterai yang tidak stabil, hal ini masih menyangkut dengan point satu dan juga dua. Tapi bisa saja persentase baterai ini hanya mentok di angka 90%,80%, dsb (jadi tidak bisa full 100%) meskipun sudah dicas berjam-jam.

4. Arus Baterai Tidak Stabil Saat Dicas

Dan yang terakhir adalah arus baterai yang tidak stabil saat dicas. Misalnya adalah persentase baterai yang tidak mau naik atau mungkin saat dicas maka persentase baterai malah berkurang. Memang tidak selamanya faktor dari baterai, bisa saja dari charger nya. Oleh karenanya agan dapat mengganti kabel charge terlebih dahulu dan mencoba untuk mencas lagi HP agan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Jangan Bingung, Berikut 4 Ciri Baterai HP yang Bocor"